Selain Naikkan Operasional, RIDO Juga Janjikan Uang Kehormatan RT-RW




Jakarta, CNN Indonesia

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono menjanjikan uang kehormatan kepada pengurus RT dan RW jika terpilih di Pilkada Jakarta 2024.

Ia menyebut janji itu berbeda dengan uang operasional RT dan RW yang juga akan diterapkan.

“Khusus RT RW, selain operasionalnya ditempatkan, kami akan berikan uang kehormatan untuk pribadi, uang lelahnya berbeda dengan operasional. RT Rp2 juta, RW Rp2,5 juta,” kata RK pada debat kedua Pilkada Jakarta 2024, Minggu (27/10) malam .

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Lalu, RK juga berjanji akan mengentaskan kemiskinan di Jakarta. Ia berjanji akan menghadirkan satu juta lapangan kerja bagi warga Jakarta dalam lima tahun ke depan.

Selain itu, ia juga mengaku akan memberikan pelatihan digital dan ruang kerja bersama gratis bagi generasi Z.

“Terima kasih kami kepada pengurus Jumantik, Dasawisma, PKK, Posyandu, LMK, Karang Taruna, Insya Allah kami balas dengan menanamkan insentifnya,” ucapnya.

Sementara itu, Suswono memamerkan rekam jejak RK. Ia menyebut RK memiliki pengalaman yang mumpuni menjadi kepala daerah.

“Bang Ridwan Kamil adalah sosok yang sudah punya pengalaman internasional. Bahkan dia pernah jadi Wali Kota Bandung dan juga pernah jadi Gubernur Jawa Barat,” ucap Suswono.

Terpisah, Jubir RIDO, Bernardus Djonoputro berjanji mereka akan merealisasikan janji-janjinya tersebut.

Ia mengatakan visi dan misi yang diusung paslon nomor urut 1 itu merupakan solusi yang terukur bagi warga Jakarta.

“Warganya harus sehat, 100 persen warga akan dilindungi BPJS. Akan ada 1 juta lapangan kerja baru, termasuk lapangan kerja bagi para gen Z dan anak muda,” kata Bernardus.

(mnf/tidak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment