Peringatan Ke-96 Hari Sumpah Pemuda 2024, Ketua KPU Otni Tamod Sebut Fondasi Kuat dan Pemersatu Keberagaman Indonesia – Berita online Lokal


Ratahan,BeritaOnlineLokal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara menggelar upacara peringatan Ke-96 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya”, Senin (28/10/2024). Kegiatan dilaksanakan di Kantor KPU Minahasa Tenggara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara Otni Tamod menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda bukan hanya sebuah sejarah, melainkan tonggak penting perjuangan Pemuda dalam upaya penyatu keberagaman Indonesia. Menurutnya, momentum ini menjadi kuatnya gerakan persahabatan serta mengenang dan meneladani semangat juang para pahlawan pemuda-pemudi bangsa dalam melawan penjajahan dan meraih kemerdekaan.

Sumpah Pemuda merupakan peristiwa penting dalam sejarah Bangsa Indonesia yang merefleksikan semangat juang para pahlawan kusuma bangsa serta para pemuda-pemudi dalam menghadapi penjajahan. Setiap tahunnya, Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober yang mencerminkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia.

Dalam momentum peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2024 ini Ketua KPU Minahasa Tenggara Otni Tamod mengajak seluruh jajaran sebagai generasi penerus bangsa untuk memajukan Bangsa Indonesia dengan semangat jiwa patriotisme dan tekad yang bulat serta terus berkolaborasi dalam membangun bangsa dan negara.

Peliput : **/Dirga


Tampilan Postingan: 7



Source link

Leave a Comment