Deret Program Gratis RK, Dharma, dan Pramono Buat Warga Jakarta



Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Tiga pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta menjanjikan berbagai program gratis untuk warga jika nantinya terpilih Pilkada 2024. Hal itu mereka sampaikan dalam debat kedua Pilgub Jakarta 2024, di Beach City International Stadium, Minggu (27/10) malam.

Tema debat malam ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial. CNNIndonesia.com mencakup beragam janji program gratis yang diunggulkan ketiga pasangan calon yang dipaparkan dalam debat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

RK menawarkan makan gratis di segmen tertentu

Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK)-Suswono menjanjikan perluasan program makan gratis dari yang disiapkan pemerintahan Prabowo Subianto. Ia menyatakan akan menambah makan gratis untuk warga segmen tertentu di Jakarta.

“Makan gratis bersama program Pak Prabowo kita akan jaga, kita akan menambahkan makanan gratis untuk segmen-segmen tertentu yang membutuhkan di Jakarta,” kata RK.

Tak hanya itu, RK Janji menghadirkan dokter keliling untuk kebutuhan warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas. Kemudian, dia akan menghadirkan 'mobil curhat' untuk mengatasi tingkat stres warga Jakarta.

“Jakarta sebagai kota stres nomor 9, kami menyelesaikan masalah stresnya. Jika butuh curhat ada aplikasi maupun mobil curhat jika dibutuhkan,” kata dia.

Dharma-Kun janji pengemudi ojol tak kena potongan

Pasangan nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana berjanji mengembangkan aplikasi JAKI hingga menjadi super-app. Nantinya, warga bisa mengakses beragam kebutuhan melalui aplikasi tersebut.

Salah satunya, menyediakan jasa transportasi atau ojek online (ojol). Ia berjanji tak ada potongan bagi pengemudi ojol.

“Kita juga akan memberikan aplikasi ya di dalam JAKI menjadi super apps, super portal, di sana ada aplikasi kesehatan, pendidikan keuangan, bahkan transportasi,” kata Kun.

Kemudian, Kun Janji pengemudi ojol akan diberikan perlindungan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan secara gratis.

“Rencananya kami ingin membuat aplikasi ojek online dengan memberikan kesejahteraan yang lebih bagi para ojol, yaitu dengan tidak adanya potongan bagi para ojol dan memberikan BPJS kesehatan gratis dan BPJS Ketenagakerjaan untuk jaminan kecelakaan kerja dan kematian, gratis untuk mereka,” ujarnya.

Pramono menjanjikan sarapan gratis

Cagub nomor urut 3 Pramono Anung berjanji memberikan sarapan gratis untuk warga DKI Jakarta.

Ia menjelaskan program ini untuk mendukung program makan bergizi gratis yang digagas Presiden Prabowo.

“Kami akan mendukung program yang dilakukan oleh pemerintah pusat, oleh Presiden Prabowo Subianto yaitu makan siang gratis, maka kami akan memberikan sarapan gratis di pagi hari,” kata Pramono.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment