Blak-blakan 2 Ahli soal Penegakan Hukum di Era Prabowo




Jakarta, CNN Indonesia

Indonesia kini memasuki era baru di bawah Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming. Selain soal pembangunan dan kesejahteraan, masalah penegakan hukum juga menjadi catatan tersendiri.

Kepastian hukum menjadi penting hari ini agar bisnis dan investasi berjalan lancar hingga berdampak positif bagi seluruh rakyat. Sehingga, kepemimpinan baru di era pemerintahan baru menjadi relevan agar penegakan hukum berjalan dengan baik dan bisnis pun berkembang.

Salah satu kasus yang dikemukakan terkait isu bisnis adalah kasus pengusaha muda Mardani Maming yang saat ini mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung. Eksaminasi publik menyatakan ada dugaan kekeliruan hakim dalam putusannya. Sejumlah guru besar hukum pun mengatakan Mardani Maming pun seharusnya dibebaskan dari jeratan hukum.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Untuk mengetahui masalah ini lebih jauh Saksikan Podcast What the Fact Politics! dengan tema 'Blak-blakan Dua Ahli soal Penegakan Hukum di Era Prabowo'.

Dua narasumber yang akan hadir dalam acara bincang-bincang kali ini adalah Dr Arif Setiawan, SH, MH (Dosen FH Universitas Islam Indonesia) dan Prof Dr Yos Johan Utama SH, Mhum (Dosen FH Universitas Diponegoro). Podcast akan dipandu oleh Syaza Wisastro (pembawa berita CNN Indonesia).

Saksikan selengkapnya Apa Faktanya Politik! pada Senin (28/10) pada jam 19.00 WIB di Live Streaming CNN Indonesia dan Youtube CNN Indonesia.

(asa)






Source link

Leave a Comment