Ronald Kandoli Penuhi Undangan Di Desa Bentenan – Berita online Lokal


Pusomaen, BeritaOnlineLokal.com – Calon Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli memenuhi undangan ucapan syukur di Desa Bentenan, Kecamatan Pusomaen, Minggu (27/10/2024).

Ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 tahun dari ibu Martina Tulandi , dalam keluarga Antou-Tulandi. Sekaligus dengan terima kasih baptisan anak Ovelia Antou, dalam keluarga Antou Komalig.

“Syukur pada hari ini, saya bersama istri tercinta Stefa Antou boleh bersama dengan warga masyarakat yang ada di Desa Bentenan. Dalam rangka undangan memenuhi HUT ke 70 tahun ibu Martina Antou, sekaligus dengan ibadah syukur baptisan anak Ovelia Antou,” ujar RK.

Lebih lanjut wakil Bupati Mitra periode 2013-2018 tersebut menuturkan, calon Bupati Mitra Ronald Kandoli bersama calon Wakil Bupati Fredy Tuda bersyukur. Kami berdua bertempat tinggal di Kabupaten Mitra, dibandingkan dengan calon yang lainnya.

“Pada saat ini saya bersyukur dari semua Bupati yang ada, hanya saya yang tinggal di Minahasa Tenggara. Karena itu saya sampaikan RK-FT adalah harga diri warga masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara,” ungkap Cabup yang disambut tepuk tangan meriah oleh para pendukung.

Lebih lanjut dikatakan mantan anggota Dewan tersebut, dalam artian kalau warga masyarakat ingin bertemu dengan RK-FT kami berdua tidaklah sulit. Karena apa, kami berdua bertempat tinggal di Mitra.

“Saya bisa ibaratkan, orang mengontrak kebun dengan orang pemilik kebun. Dimana, orang kontrak kebun cenderung habis panen buahnya pasti akan kembali ke tempat tinggal asalnya. Tetapi jika orang pemilik kebun. Pastinya dia tidak akan kemana-mana dia tetap diam dirumahnya sendiri, dan juga pemilik kebun. Sudah pasti dia akan menjaga baik-baik buahnya. Agar berikut lagi dia bisa mendapatkan hasil buahnya lagi,” ucap RK.

Dirinyapun kesempatan tersebut menuturkan, sekarang ini kami sementara ini sedang melakukan pendataan. Saat ini, data pemilih tetap di Kabupaten Minahasa Tenggara ada 89 ribu pemilih. Kami menargetkan sebesar 60 ribu untuk RK-FT.

“Oleh karena itu, saya memintakan semuanya harus kita sama-sama menjaga kemenangan untuk RK-FT. Ini sangat penting, agar Kabupaten Minahasa Tenggara kedepannya bisa lebih maju lagi,” tutur RK.

Dirinyapun menambahkan, kami bahkan sudah melakukan pengawasan. Dimanapun survei tersebut, masyarakat menginginkan harga sembako yang terjangkau. Serta, masyarakat menginginkan saat ini adanya ketersedian lapangan pekerjaan.

“Kita harus akui, Kabupaten Mitra tidak seperti kota Manado. Dimana disana ada pabrik, hotel dan lain sebagainya. Hingga ketersediaan lapangan pekerjaan sangat besar, tetapi Kabu paten Mitra. Karena itu jika Tuhan berkenan kepada Ronald Kandoli dan Fredy Tuda jadi sebagai bupati wakil Bupati Mitra, kita pasti akan menyediakan lapangan pekerja untuk anak-anak kita,” tegas RK.

Kedepan dirinya juga mengatakan, pada saat ini Jepang sangat membutuhkan tenaga kerja dari Provinsi Sulawesi Utara sekitaran 30 ribu tenaga kerja.

“Kedepannya nanti kita akan membangun balai pelatihan Latihan Kerja. Balai tersebut dibuat dengan tujuan untuk memberikan pelatihan kepada tenaga kerja yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Termasuk anak-anak muda, agar mereka siap bekerja di Jepang nantinya,” tutur RK.

Peliput : */Dirga


Tampilan Postingan: 6



Source link

Leave a Comment