Pendukung Mulai Adu Yel-yel di Lokasi Debat Kedua Pilgub Jakarta



Jakarta, CNN Indonesia

Massa pendukung mulai adu yel-yel jelang pelaksanaan debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang digelar di Beach City International (BCIS), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10) petang.

Sekitar satu jam jelang pelaksanaan debat sekitar pukul 18.00 WIB, ratusan pendukung dari paslon ketiga mulai memadati area pintu masuk arena debat di BCIS. Mereka saling bersahutan yel-yel dengan sambil mengibarkan umbul-umbul, baliho, dan poster jagoan mereka.




Puluhan hingga ratusan pendukung mulai adu yel-yel jelang pelaksanaan debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang digelar di Beach City International (BCIS), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10).

Pendukung mulai adu yel-yel jelang pelaksanaan debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang digelar di Beach City International (BCIS), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10). (CNN Indonesia/Thohirin)

Para pendukungnya mulai dari ibu-ibu, anak muda, bahkan hingga anak-anak. Hingga berita ini ditulis, pasangan baru nomor urut tiga, Pramono Anung-Rano Karno yang sudah tiba di lokasi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Pramono-Rano tiba disambut para pendukungnya di lokasi debat.

“Jakarta baru, Jakarta baru,” demikian teriakan para pendukung Ridwan Kamil-Suswono. Teriakan itu disambut yel-yel dari pendukung paslon dua tiga.

Debat kedua mengusung tema “Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial” dengan enam subtema yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan, kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok.

KPU Jakarta membentuk tujuh panelis yang terdiri dari para pakar dan praktisi yang ahli sesuai tema debat.

Mereka yakni, Taufiq F. Pasiak, Tauhid Ahmad, Timboel Siregar, Dimas Oky Nugroho, Arif Satria, Felicia Putri Tjiasaka, dan M. Imdadun Rahmat, demikian disampaikan Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Hubungan Masyarakat KPU DKI Jakarta Astri Megatari dalam kesempatan berbeda.

Sementara moderator dalam debat yakni presenter Frisca Clarissa dan Rivana Pratiwi

Prinsipnya mereka terdiri atas pakar atau ahli di bidang masing-masing, sesuai dengan tema yang diangkat, kata Ketua Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

(thr/tidak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment