Mensesneg soal Teken Prabowo di Keppres IKN: Masih Dilihat & Pelajari




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto termasuk masih menunggu kesiapan sebelum resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait kepindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Menteri Sekretaris Kabinet (Mensesneg) Prasetyo Hadi mengatakan Presiden masih mempelajari kesiapan IKN sebelum Keppres resmi diteken. Namun, dia memastikan Prabowo akan menandatanganinya setelah semuanya siap.

“Ya nanti kita, lihat kita pelajari, begitu semua sudah ready, semua siap, beliau yang akan tanda tangan,” kata Prasetyo usai Retret menteri di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Meski begitu, Prasetyo belum mengungkap kesiapan yang dimaksud, termasuk kemajuan pembangunan Istana Garuda. Begitu pula transfer ribuan ASN dari Jakarta ke IKN.

Saat ini, kepindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Nusantara tinggal menunggu Keppres, meski Revisi UU IKN telah disahkan lewat Paripurna DPR setahun sebelumnya pada 23 Oktober 2023 lalu.

Di sisi lain, Prabowo juga belum menunjuk Kepala Otorita IKN yang baru meski masa jabatan Basuki Hadimuljono sebagai plt sudah selesai. Basuki dikabarkan akan melanjutkan posisi itu.

Ini saya bukan mau mendahului, tapi menurut Setneg dan Pak Jokowi saya di OIKN, katanya di kantor Kementerian PUPR, Senin (21/10).

“Sekarang sedang diurus bapak-bapak Setneg,” imbuhnya.

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment