Tak Usah Merasa Paling Keren




Jakarta, CNN Indonesia

Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution menyindir perhatian Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi masih minim bahkan kosong. Menantu bekas Presiden Joko Widodo itu juga menyindir justru pemerintah pusat yang lebih memperhatikan wilayah Sumut.

Bobby awalnya menjelaskan jika selama berkampanye di kabupaten/kota di Sumut dia menemukan keluhan soal jalan.

“Kabupaten atau kota di atasnya ada provinsi kemudian pemerintah pusat, saya sudah pernah menjadi kepala daerah tingkat II udah pernah jadi wali kota dan merasakan tatanan pemerintah masing-masing, bagaimana sektor pemerintahan ini merasakannya,” kata Bobby Nasution mengutip detikcomJumat (25/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Bobby kemudian bercerita bahwa pemerintah pusat sangat memperhatikan pemerintah di bawahnya, yaitu Pemprov Sumut. Perhatian itu ditunjukkan dengan banyaknya kunjungan Jokowi ke Sumut saat menjabat sebagai Presiden.

“Itulah kunjungan terakhir Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia ditutup di Sumatera Utara, pemerintah pusat sangat memperhatikan Sumatera Utara, sebagai kepala daerah tingkat II memperhatikan betapa perhatian pemerintah pusat kepada Sumut,” tuturnya.

Sindir peran Edy Kosong

Bobby menilai hal ini tidak terjadi di Pemprov Sumut. Sebagai atasan pemerintah tingkat kabupaten dan kota, Pemprov Sumut dinilai kurang berkontribusi.

“Itulah bagaimana pemerintah pusat memperhatikan dan pemerintah kabupaten kota juga men-support tapi ada kekosongan sama seperti tadi yang kita sampaikan bila pemerintah ini berjenjang, dari tingkat SMA nya sudah bagus sd-nya sudah mantap tapi tidak mungkin anak SD langsung masuk SMA harus masuk SMP dulu,” katanya.

“Sama kalau pemerintah kabupaten/kota adalah SD, pemerintah pusat tingkat SMA. SD dan SMA nya sudah bagus, kolaborasinya sudah mantap berjalan pemerintah provinsinya mendukung-nya sangat minim, kosong yang kita rasakan. Kami sebagai kepala daerah tingkat II sudah merasakannya,” imbuhnya.

Bobby menegaskan tidak ingin menjelek-jelekkan pribadi karena ini merupakan masalah kinerja. Namun, hal itu merupakan apa yang dialami Bobby selama ini.

“Ini bukan mau menjelek-jelekkan pribadi ini masalah kinerja. Kami pemerintah tingkat II sudah merasakan ada kegelapan, pemerintah provinsi harus bisa mendengarkan kami pemerintah kabupaten dan kota, pemerintah pusat biasanya langsung dengan pemerintah daerah di Sumut,” ungkapnya.

Menurutnya tidak ada bupati maupun wali kota yang hebat, termasuk gubernur. Bobby menilai semua pemerintah kabupaten/kota dan provinsi mengikuti arahan pemerintah pusat.

“Tidak ada bupati dan wali kota yang hebat menyelesaikan masalah tanpa ada pemerintah di atasnya. Sama tidak ada Gubernur yang hebat. Di Indonesia ada 38 Gubernur, jadi tidak usah merasa paling keren, paling mantap, paling bisa semua tanpa mengikuti arahan pemerintah yang ada di diatasnya dan pemerintah pusat” tuturnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment