Rayakan HSN 2024, Bupati Kendal Tanding Sepak Bola Lawan Santri




Jakarta, CNN Indonesia

Merayakan Hari Santri Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Jawa Tengah mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan dengan para santri di Stadion Utama Kebondalem, Kabupaten Kendal pada Selasa (22/10).

Satu yang berbeda dari laga persahabatan ini, adalah semua pemain diwajibkan memakai sarung. Laga tersebut diikuti langsung oleh Bupati Kendal, Dico. M. Ganinduto, Komandan Kodim Kendal, Letkol Inf. Ely Purwadi, para Pimpinan Perangkat Daerah, serta para kiai muda atau gus-gus beserta santri.

Bupati Dico menyampaikan, kegiatan olahraga ini merupakan bentuk kebahagiaan bersama menyambut perayaan Hari Santri Nasional, yang juga membuktikan bahwa seorang santri bisa ditempatkan di mana saja, dan mampu menghadapi situasi dan kondisi yang sulit di bidang apapun, termasuk di bidang olahraga.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Kepada para santri di Kabupaten Kendal, harus terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan terus percaya bahwa santri merupakan kekuatan dari negara khususnya Kabupaten Kendal,” kata Dico.

Menurut Dico, jika para santri terus diberdayakan dan dilibatkan dalam segala kegiatan, maka akan dapat berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

“Saya berharap kepada para santri, agar ke depan bisa menjadi pemimpin untuk berbakti dan memberikan kontribusi terhdap kemajuan Kabupaten Kendal dan kemajuan Indonesia,” ujar Dico.

Pertandingan laga persahabatan itu kemudian diakhiri dengan kemenangan Tim Pemkab Kendal. Bupati Dico pun tercatat menyumbang satu gol.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment