Menteri Dibangunkan Jam 4 Subuh, Kaget Prabowo Sudah Siaga di Lapangan




Jakarta, CNN Indonesia

Para menteri Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabu Subianto dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB untuk digembleng di Akademi Militer (Akmil), Lembah Gunung Tidar, Magelang.

Mereka juga diharuskan tiba di Lapangan Sapta Marga pukul 05.15 WIB. Para menteri terlihat mengenakan seragam loreng-loreng Komando Cadangan (Komcad).

Saat tiba di lapangan, para menteri dikejutkan oleh kehadiran Presiden Prabowo. Prabowo menjadi orang pertama yang sampai di lokasi latihan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Yang diagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin, kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi melalui keterangan tertulis, Jumat (25). /10).

Penggemblengan para menteri dimulai dengan olahraga pagi selama 30 menit. Lalu mereka menjalani latihan baris-berbaris.

Hasan mengatakan para menteri dipecah ke dalam lima kelompok. Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka ikit dalam latihan tersebut.

Usai latihan, Presiden Prabowo mengatakan bahwa latihan ini bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah, ucap Hasan.

Sebelumnya, Prabowo membawa para menteri Kabinet Merah Putih ke Akmil Magelang. Ia ingin melatih kerja sama tim sebelum pemerintahan dimulai.

Prabowo memilih Akmil Magelang karena menjadi simbol perjuangan. Ia ingin para menterinya mengambil semangat kepahlawanan dan patriotisme untuk diterapkan dalam kerja pemerintahan.

Sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara lima gunung itu. Saya kira cukup membawa aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air, kata Prabowo dalam sidang kabinet perdana di Jakarta.

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment