Jangan Sampai Anak Nyanyi Lagu Patah Hati




Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Mu'ti ingin agar lagu-lagu anak yang lebih edukatif dikembangkan untuk digunakan di tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD). Ia mengatakan sekolah kini kekurangan lagu anak-anak.

“Kita kekurangan lagu-lagu anak yang mendidik. Jangan sampai anak-anak kita nyanyi lagu patah hati atau lagu-lagu dewasa di PAUD,” kata Mu'ti dalam sebuah keterangan yang telah dikonfirmasi oleh Wamendikdasmen Atip Latipulhayat.

Mu'ti juga menyampaikan beberapa arahan, seperti larangan merokok di seluruh wilayah kantor Kemendikdasmen, termasuk di kawasan kantin. Ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Di lembaga pendidikan itu tidak boleh merokok, jadi di kantor Kementerian Pendidikan juga tidak boleh merokok,” kata dia.

Untuk kegiatan Keagamaan, Mu'ti meminta kegiatan keagamaan di kementerian dilakukan dengan penceramah yang pro terhadap NKRI dan moderat.

“Jangan sampai ada penceramah yang menyampaikan hal-hal yang menolak Pancasila atau mengajarkan radikalisme,” kata dia.

Ia juga berbicara tentang pengembangan senam nasional yang bisa dilakukan di sekolah-sekolah, yaitu 'Senam Indonesia Maju'. Baginya, upaya ini untuk menciptakan generasi yang sehat.

Ogah dipanggil menteri

Dalam pertemuan bersama Wamendikdasmen Atip Latipulhayat dan Fajar Riza Ul Haq bersama jajaran Kemendikdasmen, Mu'ti enggan dipanggil oleh jajarannya dengan sebutan 'Pak Menteri' dan lebih senang dipanggil 'Pak Mu'ti di Kementerian Dikdasmen.

“Panggil saja Pak Mu'ti, lebih enak dari Pak Menteri. Kita ingin membangun hubungan yang tidak terlalu struktural-industrial,” kata Mu'ti

Mu'ti juga menginginkan hubungan yang lebih akrab, profesional serta hubungan yang lebih kolegial di antara pegawai Kemendikdasmen.

Mu'ti juga menyampaikan keinginannya untuk mengurangi formalitas dan hierarki yang berlebihan. Sehingga setiap pegawai Kemendikdasmen bisa berinteraksi langsung tanpa birokrasi yang berlapis-lapis.

“Orang menjadi pejabat itu datang dan pergi, tapi bersahabat tidak bisa dibatasi oleh waktu,” kata dia.

Mu'ti menjelaskan tugas pertamanya sebagai Mendikdasmen adalah memenuhi janji politik Presiden Prabowo, terutama terkait pendidikan dan sumber daya manusia

“Tugas pertama kami adalah menunaikan janji-janji politik Pak Prabowo. Ini akan ditagih oleh rakyat Indonesia,” kata dia.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment