Berbaju Loreng, Prabowo dan Rombongan Menteri Latihan Baris-berbaris




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto dan para menteri Kabinet Merah Putih melakukan latihan baris-berbaris di Akademi Militer (Akmil), Lembah Gunung Tidar, Magelang.

Mereka memakai seragam loreng mirip tentara. Mereka berkumpul di lapangan sejak pagi hari.

“Baru saja menyelesaikan olahraga dan latihan dasar pelatihan baris terdekat, enam gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara,” kata Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni melalui pesan singkat, Jumat (25/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Sugiarto juga menyampaikan hal serupa. “Iya, pakai baju Komcad (Komando Cadangan),” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo memberikan Berry. Dia mengatakan latihan baris-berbaris selama 30 menit itu bukan militerisme.

Prabowo ingin membangun tim kerja sama di antara para anggota Kabinet Merah Putih. Dia juga menekankan sistem pertahanan terbaik adalah Sistem Pertahanan Rakyat Semesta di mana setiap warga negara harus siap membela negaranya.

“Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim,” tulis capres Prabowo dikutip dari keterangan tertulis Kantor Komunikasi Kepresidenan.

(dhf/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment