Rombongan Menteri Prabowo Diangkut Pesawat Hercules Terbang ke Akmil




Jakarta, CNN Indonesia

Seratusan anggota kabinet kepresidenan Prabu Subianto bertolak bersama-sama ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, untuk mendapatkan pembekalan khusus.

Para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih itu terlihat naik pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, untuk menuju Akmil MagelangKamis (24/10) siang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Momen naik pesawat angkut Hercules itu terlihat dari unggahan video yang dipublikasikan Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Permasyarakatan RI Yusril Ihza Mahendra di akun Instagramnya @yusrilihzamhd.

Yusril terlihat berjalan menuju pesawat Hercules tersebut dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Melangkah menuju pesawat Hercules TNI AU dari Jakarta ke Yogya,” tulis keterangan dalam video Yusril.

[Gambas:Instagram]

Senada, Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) Meutya Hafid juga mengunggah momen di Instagram Story-nya dalam pesawat Hercules yang bakal membawa anggota kabinet ke bandara di DI Yogyakarta untuk menuju Akmil di Magelang alias Lembah Tidar.

Terlihat para menteri yang sudah berada di dalam pesawat mengenakan pakaian seragam serba putih. Mereka juga menyajikan suguhan makanan dalam kotak di pesawat angkut itu.

Meutya juga mengunggah momen bersama Menteri Agraria Nusron Wahid di dalam pesawat yang sedang memegang tasbih.

“Banyak zikir. Pesawatnya di luar kebiasaan pesawat komersial, tapi mantap,” kata Nusron dalam video di Instagram story Meutya Hafid.

Presiden Prabowo Subianto akan mengumpulkan jajaran menteri, wakil menteri, pejabat setara menteri hingga kepala badan di Akmil Magelang. Wapres Gibran Rakabuming Raka pun disebutkan bakal ikut dalam penggemblengan oleh Prabowo di Lembah Tidar tersebut.

Mereka akan digembleng selama 3 hari, Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10). Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo akan menyamakan visi anggota Kabinet Merah Putih.

(rzr/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment