Respati-Astrid Akan Ajak Jokowi, Gibran, Kaesang Kampanye Pilkada Solo




Solo, CNN Indonesia

Pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Respati Ardi-Astrid Widayani berencana menggelar kampanye rapat umum di Pilkada Solo 2024.

Tak tanggung-tanggung, tim pemenangan Respati-Astrid pun ingin mengajak Presiden ketujuh RI Joko Widodo (Jokowi) dan anak-anaknya terlibat dalam kampanye tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Respati – Astrid, Joko Sutrisno mengatakan akan menggelar kampanye besar-besaran di Solo. Gelaran tersebut rencananya akan mencakup keluarga Jokowi dan tokoh politik nasional lainnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Kemungkinan ada Mas Gibran, Pak Jokowi, Mas Kaesang, Pak Bahlil, dan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), kata Joko, Kamis (24/10).

Joko mengatakan acara tersebut dijadwalkan pada 18 November 2024 mendatang. Namun belum bisa memastikan lokasi gelaran kampanye terbuka Pilkada Solo itu.

“Kalau tidak di Edutorium UMS ya di Benteng Vastenburg. Kemungkinannya dua itu,” kata dia.

Dua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep sendiri sebelumnya sudah pernah mengikuti acara kampanye pasangan Respati – Astrid di Solo. Gibran yang kini menjadi Wapres RI, di dalam satu kesempatan beberapa waktu lalu pun sempat menemani Respati – Astrid blusukan di tiga titik di Solo.

Sementara Kaesang menemani Paslon nomor urut 02 itu dalam sebuah kampanye yang dikemas dalam pentas berdiri komedi.

Selain Pasangan Respati – Astrid, kampanye rapat umum itu nantinya juga akan mengampanyekan Pasangan calon Gubernur Jawa Tengah dari KIM Plus, Ahmad Luthfi – Taj Yasin Maimoen.

“Kebetulan kita di Solo ini kan linier dengan yang di Jawa Tengah. Jadi ya sekalian saja,” kata dia.

Tak hanya kampanye rapat umum, Paslon Respati – Astrid sendiri gencar berkampanye di tengah masyarakat. Hampir setiap hari dua pengusaha itu blusukan di kampung-kampung di Solo.

“Kita sendiri di tim juga membentuk kelompok emak-emak. Setiap kelurahan seratus orang,” kata Joko.

Paslon PDIP

Sementara rivalnya Respati-Astrid di Pilkada Solo, Teguh Prakosa – Bambang Nugroho memilih blusukan untuk memperkuat basis dukungan di akar rumput.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan tidak mengagendakan kampanye rapat umum di Kota Solo untuk Paslon Teguh – Bambang.

Kampanye rapat umum, kata Rudy, baru digelar di Pilgub Jawa Tengah.

“Bu Mega [Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri] pasti juga akan ke Jawa Tengah. Ya mudah-mudah mampir ke Solo,” kata Rudy.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan partainya memilih strategi lain. Daripada menggelar kampanye rapat umum, PDIP lebih mengandalkan infrastruktur partai di Solo yang sudah terbangun hingga tingkat RT.

Kampanye terbuka saya kira enggak perlu ya.kecuali kalau Pak Andika ke sini paling saya ajak muter-muter, kata dia.

(syd/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment