Prabowo Naik Pesawat Presiden ke Akmil, Menteri Diangkut Hercules




Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengatakan Presiden RI Prabu Subianto akan berangkat menggunakan pesawat kepresidenan menuju Akademi Militer, MagelangJawa Tengah, Kamis (24/10).

Pak Prabowo tentu ada dengan pesawat kepresidenan, kata Hasan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/10) kemarin.

Prabowo tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekitar pukul 14.39 WIB untuk berangkat menuju Akmil. Terlihat mobil Alphard putih dengan pelat RI 1 tiba dikawal iring-iringan kendaraan Paspampres.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Berbeda dengan Prabowo, para menteri di Kabinet Merah Putih terbang ke Akmil menggunakan Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) untuk menuju Akademi Militer, Magelang.

Momen ini terlihat dari unggahan video yang dipublikasikan oleh Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi dan Permasyarakatan RI Yusril Ihza Mahendra di akun Instagramnya @yusrilihzamhd.

Yusril terlihat berjalan menuju pesawat Hercules tersebut dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Melangkah menuju pesawat Hercules TNI AU dari Jakarta ke Yogya,” tulis keterangan dalam video Yusril.

Kemudian Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) Meutya Hafid juga mengunggah momen di Instagram Story-nya di dalam pesawat Hercules. Terlihat para menteri yang sudah berada di dalam pesawat mengenakan pakaian serba putih-putih. Mereka juga menyajikan suguhan makanan dalam kotak.

Sementara para wakil menteri Prabowo menggunakan pesawat Boeing milik TNI AU di Halim untuk menuju Magelang. Hal ini terlihat dari video Wamendagri Bima Arya Sugiarto yang diterima CNNIndonesia.com.

Bima terlihat duduk bersama Wamendagri lainnya Ribka Haluk di dalam Pesawat Boeing milik TNI AU tersebut.

“Menuju Magelang, Bismillah,” kata Bima dalam video tersebut.

Presiden Prabowo Subianto akan mengumpulkan jajaran menteri, wakil menteri, pejabat setara menteri hingga kepala badan di Akmil Magelang selama 3 hari, Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10).

(rzr/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment