Polisi Kawal Ketat Sidang Perdana Guru Honorer Konawe Selatan




Jakarta, CNN Indonesia

Kepolisian Resor Konawe Selatan (Konsel) menyiapkan 500 personel untuk menjaga sidang perdana guru kehormatan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Baito Supriyani di Pengadilan Negeri (PN) Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Kamis (23/10).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Konsel AKP Ismail mengatakan bahwa pengamanan yang disiapkan merupakan personel gabungan Polres Konsel, Brimob, dan Dalmas Polda Sultra.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Polres Konawe Selatan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polda dan Brimob,” kata Ismail.

Pengamanan itu, kata Ismail, berdasarkan informasi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan masyarakat bahwa mereka akan menggelar aksi solidaritas untuk memberikan dukungan terhadap Supriyani dalam menjalani sidang perdana. Diperkirakan jumlah masa sebanyak 1.650 orang.

“Kami dari awal sudah mendapat informasi awal dari PGRI, maupun OKP akan ikut hadir di kantor pengadilan untuk menyaksikan sidang pembukaan sidang. Jadi, kami menurunkan dan berkoordinasi dengan Polda Sultra. Polda membantu kami sebagai satuan kewilayaan dengan mengirimkan Dalmas dan Brimob,” ujarnya.

Ia mengimbau massa menggelar aksi solidaritas guru honorer SDN 4 Baito dengan tertib dan aman. “Kami tetap memberikan ruang supaya teman-teman yang datang mendengarkan atau mungkin bisa melihat secara langsung mengarahkan sidang,” jelasnya.

PN Andoolo pagi ini menggelar sidang pembukaan kasus perkara yang menimpa Supriyani, guru honorer SDN 4 Baito, Konsel.

Supriyani dilaporkan oleh salah satu orang tua murid kelas 1 atas dugaan interpretasi ke Polsek Baito pada tanggal 25 April 2024.

Pihak kepolisian telah melakukan pencarian dan menempuh upaya mediasi bersama pemerintah setempat. Namun, jalan damai tidak ditemukan sehingga pihak kepolisian meningkatkan status penyelidikan, kemudian melimpahkan kasus tersebut ke kejaksaan.

(Antara/wis)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment