Menteri Prabowo Tiba di Adisucipto, Lanjut Jalan Darat ke Magelang




Yogyakarta, CNN Indonesia

Rombongan menteri dan wakil menteri kabinet Prabu Subianto tiba di Bandara Adisutjipto, Sleman, DI YogyakartaKamis (24/10). Mereka sebelumnya berangkat dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pantauan CNNIndonesia.comrombongan wakil menteri tampak keluar terlebih dahulu dari Terminal A Bandara Adisutjipto sekitar pukul 14.05 WIB.

Mereka di antaranya Wamendagri Bima Arya Sugiarto, dan Ribka Haluk; Wamenhan Donny Ermawan Taufanto; Wamen Kebudayaan Giring Ganesha; dan Wamenkeu Anggito Abimanyu. Ada juga Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) yang tampak datang terpisah dari rombongan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Siap, fisik, mental, jiwa raga, kata Bima Arya di lokasi.

Melalui keterangan tertulis, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengonfirmasi kedatangan para menteri dan wakil menteri kabinet di Yogyakarta.

Selanjutnya, para anggota kabinet akan naik bus tambahan di Borobudur menuju Country Club, Magelang.

“Para menteri baru saja mendarat di Adisucipto. Setelah ini akan naik bus ke Magelang,” kata Hasan dalam keterangannya, Kamis.

Hasan menyebut para menteri dan wakil menteri Pesawat Hercules seri C130 J. Ia mengatakan para pembantu Prabowo itu akrab dan guyub selama dalam perjalanan.

“Berjejer di kursi panjang yang ditata menghadap, para menteri tampak ceria, saling bercakap-cakap, dan berswafoto,” tuturnya.

Hasan menyebut sebagian anggota kabinet tampak bersemangat karena bagi pengalaman ini adalah kali pertama mereka terbang menggunakan pesawat hercules.

Ia juga menjelaskan dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, dan staf khusus presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Agenda itu dijadwalkan mulai Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10). Presiden Prabowo Subianto pun segera menyusul dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Magelang.

(kum/khr/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment