146 Imigran Rohingya Berlabuh di Pantai Dewi Indah Deliserdang




Medan, CNN Indonesia

Etnis Imigran ilegal Rohingya asal Myanmar berjumlah 146 orang ditemukan berlabuh di muara Pantai Dewi Indah, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (24/10).

Para imigran gelap ini menempuh perjalanan laut menggunakan perahu hingga akhirnya tiba di muara Pantai Dewi Indah. Para imigran ini terdiri dari 64 orang pria dewasa, 62 orang wanita dewasa dan sebanyak 20 orang anak-anak.

Sekretaris Camat (Sekcam) Pantai Labu Azizur mengatakan keberadaan para imigran ini awalnya diketahui warga sekitar. Kemudian warga melaporkan kejadian itu ke Pos Angkatan Laut (AL) Pantailabu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Para imigran ini tiba di Pantai Dewi Indah sekitar pukul 04.00 WIB tadi. Saat ini para imigran Rohingya yang terdampar di muara Pantai Dewi Indah sudah dibawa ke Kantor Camat Pantai Labu,” kata Azizur.

Dia mengatakan petugas masih melakukan pendataan terhadap para imigran tersebut. Namun petugas masih terjebak karena para imigran tidak memahami bahasa Indonesia.

“Selanjutnya kita arahkan di Aula Kantor Camat Pantai Labu agar bisa koordinasi dengan pihak terkait. Bagiamana koordinasinya nanti kita sampaikan kalau sudah ada kesepakatan pihak-pihak terkait,” urainya.

Kehadiran ratusan orang imigran ini menjadi tontonan warga sekitar.

Saat berita ini ditulis, personel Polresta Deliserdang, Kodim 0204/DS dan Imigrasi sudah tiba di kantor Camat Pantai Labu untuk melakukan pendataan para imigran tersebut.

(fnr/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment