Uji Coba Makan Gratis-Blusukan ke MRT



Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Sejak dilantik sebagai Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2024, Gibran Rakabuming Raka banyak mengisi kegiatannya dengan blusukan ke berbagai lokasi. Ia meninjau pembangunan infrastruktur hingga menengok program uji coba makan bergizi gratis di Jakarta.

Berikut ini kegiatan yang dilakukan Gibran sejak dilantik pada Minggu (20/10) hingga Rabu (23/10) berdasarkan rangkuman CNNIndonesia.com.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Bertemu Wapres Cina

Gibran menerima kunjungan Wakil Presiden Tiongkok Tiongkok Han Zheng di Istana Wakil Presiden, Jakarta pada Senin (21/10). Pada pertemuan itu, Gibran menerima ucapan selamat dari Han Zheng.

Gibran pun menegaskan pemerintahan Prabowo akan melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin baik antara Indonesia dan China.

“Pemerintahan Bapak Prabowo akan berkomitmen melanjutkan apa yang sudah dijalankan. Terima kasih atas dukungannya, termasuk dalam pembangunan kereta cepat,” kata Gibran dalam keterangannya.

Blusukan ke terowongan proyek MRT

Pada hari yang sama, pada Senin sore, Gibran blusukan ke Proyek MRT Fase 2 Rute Bundaran HI-Kota di kawasan Monumen Nasional (Monas). Anak sulung Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) itu didampingi Menteri Perhubungan Dudy Purwagandhi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi.

Gibran berjalan kaki menelusuri terowongan dari Stasiun Monas ke Stasiun Thamrin sepanjang kurang lebih 350 meter.

Kegiatan blusukan itu diunggah Gibran di akun Instagram pribadinya @gibran_rakabuming. Ia mengatakan pekerjaan sipil telah mencapai 82 persen. Selain itu, proyek harus diusahakan selesai tepat waktu dan setelahnya harus dihijaukan kembali.

Tinjau uji coba makan bergizi gratis

Gibran ikut hadir meninjau uji coba program makan bergizi gratis di SDN 03 Menteng, Jakarta, Selasa (22/10). Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi juga ada dalam kegiatan hari itu.

Teguh mengatakan uji coba makan gratis itu didanai PT Bank DKI melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). Harga per paket makanan Rp23.000.

Menu makan bergizi yang disajikan untuk murid yaitu nasi putih dengan lauk ayam tepung, telur dadar cacah, sayur capcay, dan satu kotak susu putih UHT.

Pusat Olah Raga Elit Pemuda Tinjau

Gibran juga meninjau proyek Cibubur Youth Elite Sport Center di Jakarta pada Selasa. Gibran menyebut fasilitas yang sedang dibangun itu krusial untuk pengembangan para atlet.

“Ini adalah proyek yang sangat strategis karena penting sekali untuk nanti ke depan dalam peningkatan prestasi atlet-atlet kita. Tadi saya lihat fasilitasnya sudah lengkap sekali,” kata Gibran di lokasi.

Tinjau Proyek LRT Velodrome-Manggarai

Masih di hari yang sama, Gibran meninjau proyek Lintas Raya Terpadu (LRT) Fase 1B Velodrome-Manggarai. Ia meminta proyek itu beroperasi tepat waktu pada Agustus 2026.

Gibran juga didampingi Pj Gubernur Jakarta Teguh Setyabudi saat meninjau proyek tersebut.

“Mengingat betapa pentingnya waktu dalam penyelesaian proyek ini, dengan target operasional pada Agustus 2026,” kata Gibran dalam keterangan resminya.

Tinjau uji coba makan bergizi gratis lagi

Gibran kembali meninjau uji coba program makan bergizi gratis di SMPN 270 Jakarta pada Rabu (23/10) ini. Teguh Setyabudi juga mendampingi.

Dalam uji coba kali ini menu makanan bergizi yang disajikan adalah ayam teriyaki, capcay, perkedel, nasi putih, jeruk, dan susu UHT.

(mab/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment