Prabowo Minta Menteri Jangan Takut ke Akmil Magelang: Bukan Ospek




Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi mengungkapkan Presiden Prabu Subianto berpesan kepada para menteri supaya tak takut mengikuti kegiatan di Akademi Militer (Akmil), MagelangJawa Tengah.

Prabowo, kata dia, agenda tekanan itu bukan ospek atau kegiatan militer.

Beliau bilang tidak usah takut, ini bukan ospek atau militerisme, kata Hasan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Hasan mengatakan kegiatan di Akmil Magelang untuk menggembleng para menteri. Selain itu, Prabowo ingin membangun momen kebersamaan dengan suasana guyub dan membangun sebuah tim. Tujuannya agar koordinasi antar kementerian dan lembaga semakin baik.

“Kenapa dilaksanakan di Magelang? Karena ini juga salah satu simbol perjuangan, simbol heroisme di sana,” ucapnya.

Hasan mengatakan Prabowo ingin seluruh menteri di kabinet memiliki jiwa patriotik. Hal ini selaras dengan nama kabinet, yakni 'Merah Putih'.

“Karena patriotisme harus menjadi inti dari perjuangan kabinet ini,” tuturnya

Hasan pun mengungkapkan Istana telah membuat seragam khusus untuk para menteri. “Untuk belajar gerak badan biar hangat. Ada seragamnya, buat kekompakan, jadi seragam buat kekompakan itu juga penting,” imbuhnya.

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dipastikan ikut menghadiri kegiatan di Magelang itu. Adapun para menteri akan berangkat bersama dari Jakarta menuju Magelang pada Kamis (24/10).

Presiden Prabowo akan menggembleng para menteri Kabinet Merah Putih setelah dilantik beberapa hari lalu. Kegiatan itu diadakan pada tanggal 25-27 Oktober 2023 di Lembah Gunung Tidar, Magelang.

(rzr/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment