Polisi Tangkap Operator Narkoba Freddy Pratama di Jakarta hingga Bali




Jakarta, CNN Indonesia

Polisi menangkap kaki bandar tangan narkotika jaringan internasional Fredy Pratama yang bertugas sebagai operator peredaran narkoba wilayah Jakarta, Surabaya (Jawa Timur), dan Bali.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa yang mengonfirmasi hal tersebut menjelaskan penangkapan yang dilakukan jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Kamis (3/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Benar telah ditangkap MM sebagai operator peredaran narkoba jaringan Fredy Pratama untuk wilayah Jakarta, Surabaya, dan Bali oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel, katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/10).

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Winarto menjelaskan anak buah Fredy Pratama yang menjadi operator narkoba di Jakarta hingga Bali berhasil ditangkap tim Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel di sebuah rumah di Jalan Cengkeh Raya, Banjarmasin Utara.

“Di mana di sana petugas menemukan alat hisap dan bukti 0,02 gram sabu yang diduga digunakan MM. Dari hasil interogasi diketahui MM tengah mengatur pemberangkatan mobil Mitsubishi Triton untuk mengambil yang diduga narkotika jenis sabu,” jelasnya.

Setelahnya, Winarto menyebut tim Polda Kalsel melakukan pendingin terkait rencana pengiriman sabu itu hingga akhirnya berhasil ditemukan di Jalan Hasan Basri, Banjarmasin Utara, pada Selasa (8/10) kemarin sekitar pukul 01.00 WITA.

Ia mengatakan dari hasil akustik itu didapati dua pelaku yang bertugas sebagai kurir yakni AW dan JB. Selain itu dari mobil tersebut juga ditemukan barang bukti 50 paket sabu dengan kemasan plastik teh cina disebutkan Guanyinwang.

“Yang disembunyikan di bunker di dalam kursi belakang dengan berat total 51,3 kilogram lebih. Petugas juga turut menyita pil ekstasi yang ditemukan sebanyak 9.560 butir,” jelasnya.

Tak berhenti di situ, penyidik ​​juga menangkap MR yang berperan sebagai pembuat ruang tersembunyi di mobil untuk tempat penyimpanan sabu-sabu.

Winarto mengatakan setelah pengembangan berikutnya, penyidik ​​juga berhasil menangkap SA di wilayah Banua Anyar, Banjarmasin Timur, pada Kamis (10/10).

Ia menyebut pelaku SA ditangkap di sebuah rumah yang diduga merupakan tempat penyimpanan sabu milik jaringan Fredy Pratama. Dari gudang investigasi tersebut juga menyita total 10 paket besar sabu dengan berat total 10,3 kilogram lebih.

Sementara itu Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengapresiasi keberhasilan Polda jajaran khususnya Dirresnarkoba Polda Kalsel yang telah berhasil memberantas peredaran narkoba termasuk ke jaringan Fredy Pratama hingga ke akar-akarnya.

“Sesuai Arah Kabareskrim Polri, jangan pernah berhenti dengan menangkap pelaku dan pengedar narkoba. Tapi kejar sampai aset-asetnya. Hanya dengan memiskinkan mereka kita bisa melindungi masyarakat dari bahaya narkoba,” kata Winarto.

(tfq/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment