Mayor Teddy Imbau Menteri Tak Pakai Kop Surat untuk Acara Pribadi




Jakarta, CNN Indonesia

Sekretaris Kabinet (Seskab) Walikota Teddy Indra Wijaya dikabarkan memberi imbauan kepada para menteri Kabinet Merah Putih untuk tidak memakai kop kementerian untuk kegiatan pribadi.

Beredar kabar imbauan itu disampaikan di grup pesan singkat para menteri. Hal itu dibenarkan salah seorang anggota Kabinet Merah Putih.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Dalam masa awal jabatan harap berhati-hati dalam membuat surat atas nama/kop/stempel menteri & tanda tangan menteri, terkait acara pribadi dan menghindari hal-hal yang berpotensi menjadi polemik di masyarakat,” bunyi pesan imbauan yang dikonfirmasi sumber CNNIndonesia.com itu.

CNNIndonesia.com mencoba meminta konfirmasi dari beberapa anggota kabinet lainnya. Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi hanya mengirim emoji tos yang sering dipakai orang Indonesia untuk meminta maaf.

Lalu ia mengirimkan salinan surat Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Republik Indonesia. Surat itu mengundang kepala desa di Sindangheula, Pabuaran, Serang untuk menghadiri haul almarhum ibu Menteri Yandri Susanto.

Saat ditanya apakah ada imbauan dari Seskab Merujuk surat itu, Budi Arie tak menjawab.

Sebelumnya, viral surat berkop Menteri Desa dan Daerah Tertinggal terkait acara haul ibu Menteri Yandri Susanto. Surat itu dikritik eks Menko Polhukam Mahfud MD di X (Twitter). Yandri mengakui hal itu.

Terima kasih kepada Pak Mahfud, Insya Allah tidak akan diulangi lagi, ini murni haul emak kami,” ucap Yandri ujar Yandri Susanto di Pondok Pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma'mun, Pabuaran , Serang, Banten, Selasa (22/10).

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment