Mabes Polri Ajukan Kombes Ahrie Sonta Jadi Ajudan Presiden Prabowo




Jakarta, CNN Indonesia

Mabes Polri mengaku telah mengusulkan nama pejabat menengah (Pamen) Kombes Ahrie Sonta untuk menjadi ajudan dari PresidenPrabowo Subianto.

Polri telah mengirimkan personel terbaik. Salah satunya adalah Kombes Ahrie Sonta yang diberangkatkan sebagai salah satu calon Ajudan Presiden Prabowo Subianto, ujar Karo Penmas Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (23/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Kendati demikian, Truno enggan menjelaskan lebih rinci apakah sosok Ahrie Sonta tersebut telah dinyatakan lulus seleksi dan dipilih sebagai salah satu ajudan oleh Setmilpres atau tidak.

Sementara itu, Mabes TNI sebelumnya juga mengaku telah menyiapkan tiga perwira menengah dari masing-masing matra menjadi Ajudan Presiden Prabowo Subianto.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak mengatakan nama yang terpilih dari TNI AD adalah Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto.

Sedangkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Tonny Harjono mengatakan perwira menengah TNI AU yang terpilih menjadi ajudan presiden yakni Kolonel Pnb Anton Palaguna.

Terakhir, Kadispenal Laksamana Pertama I Made Wira Hady menyebut kandidat anggota TNI AL yang telah lolos seleksi untuk menjadi ajudan adalah Letkol Laut (P) Romi Habe Putra.

(tfq/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment