KPU Sulut Gelar Media Gathering Terkait Debat Kedua Paslon Gubernur dan Wakil Gubenur Sulut – Berita online Lokal


BERITA ONLINE LOKAL, MINAHASA,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Media Gathering Persiapan Debat Publik Terbuka Kedua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Pemilihan Tahun 2024. Bertempat di Aula KPU Kabupaten Minahasa. Rabu, (23/10/2024).

Meydi Tinangon yang selaku Komisioner KPU Sulut, membuka kegiatan media Gathering sekaligus menyampaikan ” Untuk debat terbuka kedua kali ini mengangkat tema “Pendidikan, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga, Kesejahteraan dan Inklusi Sosial, Perlindungan Perempuan, Anak dan Penyayang Disabilitas, Penguatan Demokrasi Lokal, Hukum dan Ham, Budaya, Kearifan Lokal dan Masyarakat Adat”.

Selanjutnya, Alasan Kabupaten Minahasa dipilihnya sebagai lokasi debat kedua karena selain dengan memperhatikan aspek Geografis-Geopolitik, Minahasa memiliki kultural yang mumpuni baik Demokrasi lokal, budaya, kearifan masyarakat lokal dan adat dan cocok untuk dijadikan tempat pelaksanaan debat kedua.” Ucapnya,

Dan, dipilihnya Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah debat kedua ini,tentu ada hubungannya dengan tema yang diangkat.

Tentunya pelaksanaan Debat kedua ini dipastikan lebih baik dari sebelumnya, dimana debat kemarin kami melakukan evaluasi dan banyak menerima masukan.

Untuk itu, antisipasi kejadian yang terjadi dalam perdebatan kemarin. Tentunya saat ini, kita sudah bekerja sama dengan PLN, kendala jaringan dengan Telkom, dan semua perangkat-perangkat akan dijaga oleh pihak kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Serta dari Pihak Kepolisian juga bersama untuk menyelenggarakan penyiaran acara,”Ungkapnya.

Diketahui pelaksanaan debat kedua ini, dilaksanakan pada pukul 14:00 WITA dan bertempat di Wale Ne Tou Tondano, Minahasa.

Turut hadir dalam kegiatan ratusan peserta jurnalis yang sudah tergabung Minahasa dan Provinsi. Narasumber media temu ini Karo ops polda sulut Kombes Pol. dr. Set Lumowa SIK. MSi dan Kasubdit Politik Dit. Intelkam Polda Sulut, AKBP Meinhart Wowiling.


Tampilan Postingan: 36



Source link

Leave a Comment