Gibran Tunggu Arahan Prabowo Soal Pegang Program Makan Bergizi Gratis




Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengaku masih menunggu Arah PresidenPrabowo Subianto terkait tugas program makan bergizi gratis di sekolah.

“Habis ini kan kita sidang kabinet. Kita tunggu arahan dari Pak Presiden Prabowo,” kata Gibran usai blusukan di SMPN 270 Jakarta, Rabu (23/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Gibran mengatakan kedalamannya masih sama seperti Ma'ruf Amin pada periode 2019-2024. Saat itu, Ma'ruf memegang tugas sebagai Wapres untuk mengatasi kemiskinan hingga pembangunan di Papua.

Namun, Gibran masih menunggu Arah dari Prabowk terkait pembagian tugas untuk dirinya nanti.

“Kurang lebih masih sama. Tapi sekali lagi kita tunggu arahan berikutnya dari Pak Presiden Prabowo,” kata Gibran.

Belakangan ini Gibran kerap blusukan untuk meninjau uji coba makan bergizi gratis di berbagai daerah. Terbaru ia melihat langsung pembagian makan gratis di SD dan SMP.

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran menjanjikan program Makan Bergizi Gratis sejak kampanye Pilpres 2024 lalu. Mereka yakin pasokan makanan gratis diperlukan agar anak-anak dapat bertumbuh kembang dengan baik.

Prabowo menargetkan 82,9 juta orang anak menjadi penerima MBG. Total anggaran yang diperlukan per tahun mencapai Rp400 triliun.

Untuk gelombang pertama, 3 juta anak akan menjadi penerima makanan bergizi gratis pada awal tahun 2025. Jumlah tersebut akan bertambah dua kali lipat pada bulan April 2025. Lalu akan bertambah lagi menjadi 15 juta anak pada bulan Juli 2025.

(rzr/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment