Cak Imin Sebut Tak Ada Pembahasan IKN di Rapat Perdana Kabinet Prabowo




Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan Presiden Prabowo Subianto membahas soal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada sidang kabinet paripurna perdana yang digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10).

Dia mengatakan pembahasan dalam kabinet sidang pada hari ini masih merupakan persoalan yang umum.

“Umum kok ini, umum sekali,” kata Cak Imin usai rapat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Saat ditanya lagi terkait keinginan IKN dibahas atau dilewatkan, Cak Imin menyebut pertemuan perdana hari ini hanya membahas visi umum. “Ini visi umum,” ujar Ketua Umum PKB tersebut.

Pada rapat hari ini, Prabowo mewanti-wanti kepada para menteri di Kabinet Merah Putih agar tak segan mencopot bawahan yang tidak menunjukkan kinerja yang baik selama menjabat.

Prabowo meminta agar para anak buahnya lebih berani terutama untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Ia mengingatkan tidak ada satu pun pejabat yang kebal dalam pemerintahannya.

“Tidak ada orang di sini yang kebal. Yang tidak patuh, tidak bekerja keras untuk bangsa dan negara dan rakyat, saudara [menteri] saya beri izin, segera copot, suruh tinggal di rumah saja dari pada bikin susah kita,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan pesan kepada menteri untuk segera menyiapkannya peta jalan program kerja masing-masing. Ia memberi waktu kepada anak buahnya untuk berkoordinasi.

Selain itu, Prabowo menekankan agar jajaran menterinya mendukung penuh program makan bergizi gratis untuk anak-anak dan ibu hamil. Ia mempersilakan menteri yang tidak menyetujui program itu untuk keluar dari kabinet.

“Saya pertaruhkan kepemimpinan saya. Bagi saya makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini adalah strategi. Yang tidak mendukung hal ini silakan keluar dari pemerintah yang saya pimpin,” ujar dia.

(khr/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment