Anggota DPR Minta Libur 3 Hari saat Pencoblosan Pilkada 2024




Jakarta, CNN Indonesia

Badan Legislasi DPR menerima usulan agar ada libur tiga hari bertepatan dengan hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada 27 November mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Baleg DPR dari PKB, Ahmad Iman Sukri usai rapat perdana Beleg, Rabu (23/10).

“Jadi banyak anggota tadi mengusulkan agar minta waktu tiga hari agar dikosongkan agar fokus nyoblos menyukseskan pilkada 2024,” kata Iman di kompleks parlemen.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Rapat perdana Baleg DPR membahas jadwal agenda rapat-rapat selama masa sidang DPR hingga 5 Desember mendatang. Nantinya, rapat-rapat itu sekaligus akan membentuk atau menyusun kembali daftar program legislasi nasional yang dibahas Baleg.

“Hari ini rapat kedua menyepakati agenda yang akan kita bahas sampai 5 Desember itu termasuk Prolegnas tadi,” kata Iman.

Sementara itu, Ketua Baleg DPR, Bob Hasan mengatakan, hingga 5 Desember mendatang akan ditetapkan sejumlah RUU yang akan menjadi prioritas. Nantinya, Baleg akan menyempurnakan daftar RUU yang telah ditetapkan pada periode sebelumnya.

Sejumlah RUU tersebut di antaranya ada RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) hingga RUU MD3.

“Jadwal kegiatan agenda kita ini tidak terlepas dari agenda 2019-2024. Jadi kami di sini kinerja Baleg harus melanjutkan agenda, disitu ada agenda prioritas pasti itu ada agenda prioritas,” kata Bob.

(melalui/ugo)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment