Alasan Prabowo Kumpulkan Menteri di Magelang: Ini Sentra Perlawanan




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto mengungkap alasan Akademi Militer, Lembah TidarMagelang, dipilih sebagai lokasi pembekalan para menteri Kabinet Merah Putih.

Magelang, kata Prabowo, adalah salah satu pusat perlawanan terhadap penjajah. Dia ingin semangat perjuangan itu bisa menular ke kabinetnya.

Prabowo mengatakan Ujian Kemerdekaan Indonesia ada di daerah, bukan di Jakarta.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Sentra perlawanan kita terhadap penjajah mulai ratusan tahun dikenal sebagai darah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara lima gunung itu. Saya kira cukup membawa aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta tanah air, ujar Prabowo saat membuka sidang kabinet perdana di Kantor Presiden, Jakarta , Rabu (23/10).

Prabowo mengatakan mengutamakan kerja sama tim. Oleh karena itu, ia ingin memulai kerja pemerintah dengan membangun tim kerja yang sama di antara seluruh anggota kabinet.

“Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang, Jawa Tengah, kawasan Akademi Militer,” kata Prabowo.

Prabowo akan memberangkatkan semua menteri Kabinet Merah Putih ke Akmil, Lembah Gunung Tidar, Magelang besok. Para menteri akan menjalani pembekalan selama tiga hari.

Para menteri akan berangkat bersama dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 13.30 WIB.

Menteri Koperasi Budi Arie Setiadi belum mengetahui materi apa saja yang akan dijelaskan, Budi mengatakan akan ada banyak kegiatan di luar ruangan atau outdoor.

Salah satu kegiatan luar ruang yang dapat dipastikan adalah para pemimpin kementerian dan lembaga di pemerintah baru ini akan merasakan bermalam di tenda.

Budi lebih lanjut mengatakan sudah ada beberapa ketentuan terkait pakaian yang harus disediakan oleh para menteri seperti baju loreng khas tentara, atasan berwarna putih, hingga sepatu pakaian dinas lapangan (PDL).

Para pimpinan kementerian, lembaga, serta badan ini menurut Budi nantinya akan dilatih keluwesannya dalam membangun tim, membangun kolaborasi yang solid.

“Yang penting kan team building, soliditas, karena permasalahan bangsa ini juga harus diselesaikan secara bersama-sama,” katanya.

(dhf/gil)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment