Titiek Soeharto Jadi Ketua Komisi IV DPR




Jakarta, CNN Indonesia

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Siti Hediati Soeharto alias Titiek Soeharto ditetapkan sebagai Ketua Komisi IV DPR. komisi itu menuaungi urusan pertanian, kehutanan, dan kelautan.

“Komisi IV sudah tadi, ketuanya Ibu Siti Hediati ya. Jadi, Bu Titiek dari Gerindra tadi sudah ditetapkan juga,” kata Wakil Ketua DPR Saan Mustopa di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (22/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Titiek didampingi empat wakil ketua, yakni Alex Indra Lukman dari PDIP, Panggah Susanto dari Golkar, Abdul Kharis dari PKS, dan Ahmad Yohan dari PAN.

Komisi IV memiliki tujuh mitra kerja. Mulai dari Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Urusan Logistik (Bulog), Badan Restorasi Gambut dan Mangrove, Badan Pangan Nasional, dan Badan Karantina Indonesia.

Saan berharap pada pekan depan komisi-komisi di DPR sudah mulai bekerja secara efektif dengan mitra masing-masing.

“Juga karena memang mitra-mitra juga oleh presiden sudah dilantik dan pimpinan komisi dan nama-nama komisi sudah ada, nama-nama badan juga sudah ada jadi minggu depan itu sudah bisa bekerja,” ucap dia.

Titiek merupakan anak keempat dari Presiden ke-2 RI Soeharto. Ia sempat menikah dengan Presiden Prabowo Subianto pada tahun 1983 tetapi bercerai pada tahun 1998.

Total ada 13 komisi dan 7 Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR periode 2024-2029. Pimpinan komisi hingga mitra kerja telah ditetapkan dalam rapat paripurna hari ini.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment