Prabowo Tunjuk Raffi Ahmad dan Gus Miftah Jadi Utusan Khusus Presiden




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabowo Subianto menunjuk para selebritis Raffi Ahmad dan pendakwah Miftah Maulana alias Gus Miftah sebagai utusan khusus presiden.

Dalam dokumen yang diterima CNNIndonesia.com, total ada tujuh utusan khusus presiden yang akan dilantik hari ini. Raffi Ahmad mendapat jabatan Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Lalu Gus Miftah menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan.

Selain itu, ada lima utusan khusus lainnya. Salah satunya putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani. Zita menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata.

Lalu ada Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono yang menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Ketahanan Pangan. Kemudian, Setiawan Ichlas yang menjadi tusan Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Perbankan.

Ahmad Ridha Sabana menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Ekonomi Kreatif dan Digital. Sementara itu, Mari Elka Pangestu menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Perdagangan.

Pelantikan Raffi Ahmad dkk. Dijadwalkan pukul 10.30 WIB. Pelantikan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta.

Jabatan utusan khusus diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 137 Tahun 2024. Peraturan itu menyebut utusan khusus mendapatkan fasilitas keuangan setara menteri.

(dhf/khr/wis)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment