Prabowo Arak-arakan Naik Maung Kemenhan ke Istana usai Sertijab Menhan




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden RI Prabu Subianto arak-arakan menaiki mobil rantis Maung dari kantor Kementerian Pertahanan di Jalan Medan Merdeka Barat menuju kompleks Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10) sore.

Momen itu terjadi setelah penerimaan dan penyerahan Memorandum Menteri Pertahanan atau serah terima jabatan (sertijab) menhan di gedung Kemenhan. Prabowo sebelumnya adalah Menteri Pertahanan di dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Usai acara, Prabowo dan Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin langsung naik mobil rantis Maung kap terbuka yang telah terparkir di Jalan Medan Merdeka Barat depan Kemenhan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Iring-iringan langsung berjalan melintasi Jalan Medan Merdeka Barat. Dari atas mobil produksi PT Pindad itu Prabowo menyapa warga yang memenuhi sepanjang jalan dengan penggantian tangan.

Sesekali, Prabowo memberi hormat kepada warga yang menyapa.

Selain Prabowo dan Sjafrie, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan KSAL Laksamana Muhammad Ali ikut naik di mobil Maung yang sama.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebelumnya resmi dilantik usai mengucapkan sumpah janji sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR, Minggu (20/10).

Prabowo kini menjadi Presiden ke-8 Indonesia, sementara Gibran menjadi Wakil Presiden ke-14 RI. Prabowo juga telah melantik menteri dan wakil menteri untuk Kabinet yang diberi nama Kabinet Merah Putih.

(yoa/anak-anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment