Pelantikan Usai, Prabowo Lanjut Gembleng Menteri di Lembah Tidar




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto akan menggembleng para menteri Kabinet Merah Putih setelah pelantikan ratusan pejabat dalam dua hari terakhir.

Prabowo akan membawa para anggota kabinetnya ke Akademi Militer di Lembah Gunung Tidar, Magelang. Hal itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad.

“Yang saya tahu tanggal 24 itu ada penyamaan visi yang akan dilakukan di Akmil selama tiga hari. Setelah itu mulai bekerja,” kata Dasco di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Dasco mengaku tak tahu materi apa saja yang akan diberikan kepada para menteri di acara itu. Dia berkata tak ikut dalam persiapan acara.

Meski begitu, Dasco mengatakan Prabowo ingin menyeragamkan tujuan para menterinya. Dia akan memaparkan langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah di awal pemerintahan masa.

“Langkah-langkah yang akan dilakukan, terutama mungkin dalam 100 hari ke depan dalam program-program yang menterinya harus paham, dan juga harus sangat mengerti mengenai apa-apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menggelar pelantikan pejabat negara dalan dua hari terakhir. Dia melantik 48 menteri, lima kepala lembaga, dan 55 wakil menteri kemarin.
Hari ini, ia melantik tujuh orang utusan khusus presiden, tujuh orang penasihat khusus presiden, satu orang staf khusus presiden, serta 10 kepala dan wakil kepala badan.

(dhf/gil)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment