Menu Uji Coba Makan Gratis di SDN 03 Rp23 Ribu




Jakarta, CNN Indonesia

Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mengatakan harga paket makanan yang dipilih untuk program uji coba makan bergizi gratis hari ini di SDN 03 Menteng bernilai Rp23 ribu. Menu makanannya terdiri dari nasi putih, telur dadar, ayam, capcay dan buah.

“Dengan harga paket Rp23.000 per paket dan setiap paket berisi nasi putih, kemudian daging ayam, telur dadar, capcay, dan buah dengan kandungan gizi yang tentu saja sudah disesuaikan untuk anak-anak yaitu sebesar 571,25 kalori,” kata Teguh di SDN 03, Jakarta, Selasa (22/10).

Dalam uji coba tersebut, paket makanan disediakan PT Bank DKI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Teguh mengatakan Pemprov DKI terus mempersiapkan diri untuk bisa menyukseskan program tersebut.

“Sambil menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat kami dari lingkungan provinsi siap untuk terus melanjutkan uji coba,” ujarnya.

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba program makan siang gratis di SDN 03 hari ini. Putra sulung Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) itu juga membagi-bagikan buku tulis kepada para siswa.

Adapun makan bergizi gratis merupakan program unggulan Prabowo Subianto dan Gibran pada Pilpres 2024. Pemerintah menyiapkan anggaran hingga Rp71 triliun untuk melaksanakan program itu di tahun 2025.

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment