Kapolri Masih Cari Kandidat Wakapolri Pengganti Agus Andrianto




Jakarta, CNN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih mencari kandidat pengganti Agus Andrianto untuk menjabat Wakapolri.

Agus diketahui telah mengundurkan diri dari Polri setelah resmi dilantik menjadi Menteri Imigrasi di Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo Subianto.

Pasti akan dipilihkan oleh Bapak Kapolri yang terbaik, kata Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan, Selasa (22/10).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Wakapolri adalah jabatan yang dijabat oleh personel Polri dengan pangkat Komisaris Jenderal (Komjen) atau Jenderal bintang tiga.

Sandi menyebut kelak Sigit selaku Kapolri akan memiliki jenderal tiga terbaik untuk menempati posisi yang ditinggalkan Agus.

Pasti mencari bintang tiga yang terbaik lainnya untuk menduduki jabatan Wakapolri. Tentunya yang tahu Pak Kapolri. Nanti kita akan berkomunikasikan sama dia, ucap dia.

Sebelumnya, Agus Andrianto mengaku telah mengundurkan diri dariPolri usai dilantik menjadi Menteri Imigrasi di Kabinet Merah Putih.

Kata Agus, dirinya sudah menyerahkan surat pengunduran diri itu dan akan fokus memimpin posisi kabinet Prabowo.

“Sudah, sudah, sudah. ​​Pensiun atas permintaan sendiri,” kata Agus usai pelantikan Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10).

Terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan telah diterbitkan Surat Keputusan Presiden Nomor 99/Polri/Tahun 2024 tentang Pemberhentian Dengan Hormat Perwira Tinggi Polri untuk Agus Andrianto.

“Dalam Surat Keppres tersebut telah menghentikan anggota dengan hormat dari dinas Polri bapak Agus Andrianto terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2024 dengan hak pensiun Polri,” kata Trunoyudo dalam keterangannya.

(dis/gil)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment