Bagaimana Sikap PDIP Setelah Tak Masuk Kabinet Prabowo?




Jakarta, CNN Indonesia

Ketua DPP PDIP Said Abdullah memberkan posisi partainya setelah tak jadi masuk ke dalam kabinet pemerintahan Prabu Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Said mengatakan sikap PDIP seperti yang disampaikan Ketua DPP PDIP yang juga anak dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, adalah mendukung pemerintahan RI saat ini. Oleh karena itu, dia menyatakan PDIP akan selalu memberikan kritik yang konstruktif kepada pemerintahan Prabowo.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“PDIP mendukung pemerintah. Sudah diumumkan oleh Mbak Puan,” kata Said di kompleks parlemen, Selasa (21/10).

Meski tak masuk kabinet, Said bilang bukan berarti PDIP tak bisa memberikan sumbangsih kepada pemerintah lima tahun ke depan. Dia menyebut PDIP akan mendukung pemerintahan ke depan dengan memberikan kritik konstruktif.

“Justru ketika PDI Perjuangan tidak di dalam kabinet kami tetap mendukung pemerintah ini dengan cara kritis konstruktif memberikan pilihan-pilihan alternatif, itu penting,” kata Said.

Sikap PDIP untuk mendukung pemerintah ke depan hingga saat ini baru disampaikan Puan. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait dari Megawati.

Prosesi pelantikan menteri Kabinet Merah Putih juga memastikan tak ada menteri dari PDIP. Hanya ada nama Budi Gunawan yang selama ini dikenal orang dekat Mega.

Namun, baik Puan maupun Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah menegaskan bahwa eks ajudan Megawati itu bukan kader partainya.

(melalui/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment