Prabowo Lanjut Lantik Pejabat Kabinet Merah Putih Besok




Jakarta, CNN Indonesia

PresidenPrabowo Subianto akan melanjutkan pelantikan pejabat Kabinet Merah Putih besok. Prabowo melantik melantik sejumlah kepala lembaga.

Hal itu terungkap Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad. Namun, Dasco tak memikirkan siapa saja yang akan dilantik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Besok saja masih ada pelantikan, jadi belum sempat ngobrolin yang lain-(Pelantikan) kepala badan,” kata Dasco di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10).

Prabowo telah melantik 108 orang pejabat Kabinet Merah Putih hari ini. Jumlah itu terdiri dari 48 orang menteri, lima orang kepala lembaga setingkat menteri, dan 55 orang wakil menteri.

Pelantikan diadakan dalam dua gelombang. Pada pagi hari, Prabowo melantik para menteri. Lalu ia melantik kepada wakil menteri di sore hari.

Beberapa nama populer yang menjadi menteri Kabinet Merah Putih adalah Menko Polkam Budi Gunawan, Menko Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia.

Pekan ini, jadwal kepresidenan Prabowo sudah penuh. Pada hari Rabu, ia akan menggelar sidang kabinet perdana di masa pemerintahannya.

Lalu pada Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10), Prabowo akan menggelar pelatihan menteri di Akademi Militer di Bukit Tidar, Magelang.

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment