Pernah Seteru, Cak Imin Janji Akur dengan Gus Ipul di Kabinet Prabowo




Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjamin komunikasi dengan Menteri Sosial Saifullah Yusuf alias Gus Ipul akan berjalan baik.

Dua orang itu sempat menyita perhatian publik karena perseteruan PBNU dengan PKB. Saat ini, Cak Imin menjadi menko yang menaungi menteri yang dipimpin Gus Ipul.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Salah satu kementerian yang membidangi kesejahteraan sosial, jadi itulah bagian dari tugas kami. Ya, wajib, wajib (berkomunikasi baik),” kata Cak Imin setelah pelantikan Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).

Cak Imin diberi tugas oleh Prabowo untuk mengkoordinasikan sejumlah menteri. Ia menaungi Kementerian Koperasi, Kementerian UMKM, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Sosial, dan Kementerian Perlindungan Pekerja Migran.

Ketua Umum PKB itu memohon doa dari semua pihak. Ia berharap bisa menjalankan pemerintahan dengan baik.

“Saya mohon doa restunya kepada seluruh masyarakat, kepada para kiai, pada ulama, semua, agar tugas yang berat ini bisa saya laksanakan,” ujarnya

Dia menambahkan, “Sehingga proses pemerintahan lima tahun ini di bawah kepemimpinan Pak Prabowo berhasil melahirkan kemajuan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan.”

Sebelumnya timbul cekcok antara PKB dengan PBNU. Cak Imin menggagas panitia khusus untuk memeriksa pelaksanaan haji tahun 2024.

Dia menilai banyak kejanggalan dalam pelaksanaan haji yang dilakukan Kementerian Agama. Kemenag saat itu dipimpin Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut yang merupakan adik dari Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Beriringan dengan pansus itu, PBNU menggagas panitia khusus PKB. Mereka menilai PKB merupakan entitas politik yang berasal dari NU, namun sudah keluar jalur.

“Sebelum wafat dia mengatakan bahwa PKB dicuri. Nah, ini mau kita buktikan bener enggak ini dicuri? Apa benar? Waktu itu kan Gus Dur belum sempet lapor mungkin ya. Belum sempet lapor polisi. Nah, bagaimana sekarang ini? Kan, begitu. Apa benarkah? Kita akan meluruskan,” ucap Gus Ipul saat itu.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment