Pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI 2024-2029



Presiden Terpilih Prabowo Subianto Berangkat Menuju DPR/MPR

08:59

Presiden terpilih, Prabowo Subianto berangkat ke Gedung DPR/MPR beserta rombongan. Prabowo masih menggunakan mobil pribadi, belum menggunakan mobil Presiden R1.

Setelah pelantikan, nantinya Prabowo Subianto baru akan menggunakan mobil berplat nomor R1.

Pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo terlihat keluar dari kediamannya sekitar pukul 08.55 WIB.

Prabowo menggunakan mobil Alphard putih melalui pelataran dinas Kemenhan 1-00 menuju ke MPR. Ia hanya mewakili tangan ke awak media dari dalam mobil. Prabowo mengenakan jas biru dengan peci hitam.

Sebelumnya keluarga dan petinggi Partai Gerindra telah hadir di kediaman Prabowo sebelum keberangkatan. Mereka di antaranya adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, kemudian keponakan Prabowo, Budi Djiwandono, Thomas Djiwandono, serta Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Kemudian hadir pula petinggi Gerindra seperti Prasetyo Hadi hingga Mochammad Iriawan hingga Titiek Soeharto turut hadir di kediaman Prabowo.

Prabowo-Gibran akan dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai presiden dan wakil presiden di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta pada pukul 10.00 WIB.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani akan memimpin langsung Sidang Paripurna pelantikan Presiden dan Wapres RI hingga pukul 11.23 WIB berdasarkan yang dijadwalkan.





Source link

Leave a Comment