Tegas dan Terarah, Calon Walikota Nayodo Koerniawan Kuasai Panggung Debat – Berita online Lokal


KOTAMOBAGU, Berita Online Lokal.Com – Tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota 2024 Kota Kotamobagu mulai beradu gagasannya dalam agenda debat perdana oleh KPU Kotamobagu, pada Sabtu malam (19/10/2024), di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Dalam perdebatan tersebut terlihat calon Walikota Nayodo Koerniawan lebih menonjol dibandingkan calon Walikota lainya dan berhasil mencuri perhatian publik dengan menjawab semua pertayaan Panelis dengan tegas dan terarah.

Debat perdana ini dikuti oleh Meiddy Makalalag – Syarifuddin Juaidi Mokodongan (paslon nomor urut satu), Weny Gaib – Rendi Mangkat (paslon nomor urut dua), dan Nayodo Koerniawan – Sri Tanti Angkara (paslon nomor urut tiga) dengan membahas tiga topik penting yang telah disepakati sebelumnya, meliputi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Saat panelis mengajukan pertanyaan mengenai pendidikan, Nayodo menekankan pentingnya pendidikan berkarakter yang dimulai dari rumah. Menurutnya, peran orang tua sangat vital dalam membentuk moral dan budaya anak sejak dini.

“Tidak bisa kita berharap sepenuhnya pada peran guru di sekolah. Pendidikan yang berkarakter, bermoral, dan berbudaya harus dimulai dari rumah, karena orang tua adalah pendidik pertama bagi anak-anak,” ujar Nayodo dengan mantap.

Tak hanya pada isu pendidikan, Nayodo juga menunjukkan penguasaannya terhadap masalah lingkungan. Ia menyoroti pentingnya pengelolaan sampah yang efektif melalui pengembangan bank sampah.

“Kami akan meningkatkan pengelolaan bank sampah dan mengedukasi masyarakat agar memiliki pemahaman yang lebih baik dalam penanggulangan sampah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nayodo juga menggarisbawahi bahwa peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kotamobagu merupakan prioritasnya. Dengan menggandeng tenaga profesional dari kalangan akademisi, ia berkomitmen mempercepat kemajuan dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“IPM merupakan ukuran penting bagi kemajuan suatu daerah, dan kami akan berupaya menyelesaikannya dengan cepat dan tepat,” tegas Nayodo.

Dominasi Nayodo di panggung perdebatan ini memberikan sinyal kuat bagi para pemilih bahwa ia memiliki visi yang jelas dan solusi nyata untuk memajukan Kotamobagu, terutama dalam aspek pendidikan, lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat.


Tampilan Postingan: 7



Source link

Leave a Comment