PDAM Tomohon Maksimalkan Pelayanan – Berita online Lokal


BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON – Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Kota Tomohon terus melakukan peningkatan kepada pelayanan pelanggan PDAM.

Pasalnya, selama ini jika ada masalah aliran air mati maupun lainnya, masih mengandalkan aduan yang masuk dari para pelanggan.

Direktur Utama Adrian Ngenget SE mengatakan dengan sistem yang kami lakukan saat ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

“Kalau ada masalah apa-apa seperti kebocoran atau air mati di laporkan ke pihak PDAM sehingga bisa langsung tertangani. Bisa langsung tahu masalahnya apa sebelum ada komplain di pelanggan,” ujar Adrian.

Ngenget menambahkan, selama ini jika ada masalah di pelanggan. Pihaknya baru mengetahui jika ada keluhan dari pelanggan, dan baru kemudian ditangani.

Pihaknya mendorong masyarakat melaporkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Apalagi saat ini pelanggan PDAM Tomohon, jumlah pelanggan 12 ribu yang aktif.

“Jadi pelayanan terhadap pelanggan kami ada perbaiki terus. Hingga akhir tahun 2024 ini pelanggan akan terus bertambah,” katanya.

Selanjutnya, Direktur PDAM Kota Tomohon, Adrian Ngenget. SE, Ak, menjelaskan, masalah ketersediaan air bersih tidak melebihi yang dilihat. Sebab, terdapat sejumlah permasalahan kompleks.

“Terdapat tiga permasalahan yang kami alami, yakni produksi udara yang masih kurang, perlunya revitalisasi pipa dan pompa air.

Dijelaskannya, saat ini hanya 12 mata air yang bisa dimanfaatkan. Namun, sebagian produksi udara masih kurang.

“Hanya dua mata air yang produksi udaranya cukup besar. Yakni, mata air Sineleyan dan Malimbukar.

Belum lagi pipa distribusi yang bocor dan berkarat hingga pelayanan kepada pelanggan tidak maksimal,” ungkap Adrian.

Dirutnya menekankan tidak tinggal diam untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada secara bertahap.

Selanjutnya, Kami berterima kasih atas usulan yang kami ajukan ke Kementerian PUPR Dirjen Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sulawesi 1 bisa direstui.

Jadi ada dua proyek tersebut yakni SPAM Malimbukar sekira 6 Miliar dan SPAM Makalisung sekira 10 Miliar,” ungkap Dirut Adrian Ngenget didampingi Kabag Teknik Freddy Tumurang dan Kabag Administrasi Umum dan Keuangan Denny Lumenta.

Dia optimis pada tahun 2025 pelayanan PDAM akan semakin baik.

“Ia menambahkan, kami juga telah mengajukan proposal ke Kementerian PUPR untuk pengadaan pompa air. Begitupun Dinas PUPR Kota Tomohon telah mengajukan usulan untuk berbagai kebutuhan,” tambahnya.

Tampilan Postingan:6





Source link

Leave a Comment