Lengkapi Pimpinan Definitif DPRD Kota Bitung, Ronald Kansil Resmi Jabat Wakil Ketua I – Berita online Lokal


BITUNG, BERITA ONLINE LOKAL – DPRD Kota Bitung kini memiliki pimpinan definitif yang lengkap dengan dilaksanakannya prosesi sumpah janji Ronald Kansil, SH sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Bitung, Kamis (17/10/2024) siang di Ruang Sidang Paripurna, Kantor DPRD Kota Bitung.

Ronald dari Partai Gerindra itu mengikuti pimpinan DPRD definitif lainnya yang sudah lebih dulu diambil sumpah janjinya yakni Vivi Ganap dari PDIP sebagai Ketua dan Keegan Kojoh dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Bitung.

Prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bitung, Johanis Dairo Malo, SH,MH yang dilakukan dalam rapat Paripurna pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Bitung masa jabatan tahun 2024-2029. Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bitung, Vivi Ganap didampingi Wakil Ketua II Keegan Kojoh.

Dalam prosesi tersebut melibatkan Sekda Kota Bitung, Rudy Theno, seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), anggota DPRD Bitung serta Kepala OPD.

Melalui Berbagai pertamanya sebagai Wakil Ketua I, Ronald mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya atas pelantikan yang telah dilaksanakan sesuai aturan dan mekanisme.

“Ini mengandung makna, bahwa tugas yang diberikan tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada Tuhan, tetapi juga kepada bangsa dan negara serta masyarakat Kota Bitung pada khususnya,” katanya.

Ia juga mengharapkan dukungan moril dari seluruh Pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “Sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan untuk Kota Bitung,” sambung Ronald.

Sementara itu, Sekda Kota Bitung Rudy Theno yang membaca Berbagai Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri berharap Ronald dapat menjalankannya dengan penuh integritas, profesionalisme, transparan dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Dengan pelantikan Pak Ronald, maka struktur pimpinan definitif DPRD Kota Bitung telah lengkap. Kita tentunya siap untuk berkolaborasi dengan DPRD guna mewujudkan berbagai program pembangunan yang pro rakyat karena tugas-tugas kedepannya sangat kompleks dan besar,” tukas Sekda.

“Mari bersama-sama terus menjaga sinergitas dan komunikasi yang intens, sehat, jujur ​​dan terbuka. Mari kita bangun kesadaran permanen bahwa kita di sini adalah pengabdian demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Kota Bitung, bukan kesejahteraan untuk diri pribadi maupun kelompok tertentu,” tambah Rudy Theno.


Tampilan Postingan: 2.140



Source link

Leave a Comment