Pasangan Ronald Kandoli dan Fredy Janjikan Jaminan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat Mitra – Berita online Lokal


Belang,BeritaOnlineLokal.com – Pasangan calon (Paslon) nomor urut satu Ronald Kandoli (RK) – Fredy Tuda (FT) menjanjikan jamina kesehatan gratis untuk warga masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini disampaikan oleh Calon Bupati Mitra Ronald Kandoli dalam debat perdana yang berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan, Kecamatan Belang, Mitra, Selasa 15/10/2024.

“Berdasarkan dengan tema debat saat ini, RK-FT memiliki program-program unggulan salah satunya adalah pemberian jaminan kesehatan gratis untuk masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara.” Ujar RK.

Selaian pemberian jaminan kesehatan dalam, program unggalan RK-FT akan berfokus pada percepatan penurunan stunting dan peningkatan kesehatan baik pada infrastruktur dasar, penunjang dan mobilisasi alat-alat kesehatan serta tenaga kesehatan.

Selain program kesehatan, Paslon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini memiliki program unggulan lainnnya, antara lain; pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi akademik maupun nonakademik, pemberian bantuan seragam sekolah bagi masyarakat yang tergolong miskin. Bantuan akhir studi bagi S1, S2 dan S3 serta beasiswa bagi penyandang disabilitas atau anak berkebutuhan khusus. Dan selanjutnya penyiapan fasilitas pendidikan seperti ruang kelas baru, perpustakaan, laboratorium, komputer, media pembelajaran digital serta bangunan olahraga dan seni.

Selanjutnya, membangun dan menyediakan akses enternet diseluruh wilayah Mitra.

Perlu dikatahui debat paslon yang digelar oleh KPU Mitra ini diikuti oleh empat paslon yang bertemakan Revitalisasi Sosial Budaya, Pendidikan, Kesehatan, IPTEK dan Kesejateraan.

Peliput : Dirga


Post Views: 54



Source link

Leave a Comment