Mulai Besok,di Lakukan Operasi Zebra Samrat 2024 diMinahasa  – Berita online Lokal


BERITA ONLINE LOKAL Minahasa,-Pelaksanaan Operasi Zebra samrat 2024,dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan melakukan pemeriksaan surat-surat mengemudi (SIM, STNK) dari para pemakai mobil dan motor dan menindak pelanggaran lintas lalu.

Serta,guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib lalu lintas.Untuk itu, Kepolisian Polres Minahasa menggelar Operasi Operasi Zebra 2024.Yang akan dimulai pada besok hari,14 – 27 Oktober 2024.

Dalam Operasi Zebra samrat 2024,kali ini, petugas akan lebih banyak memberikan teguran bagi pelanggar lalu lintas, khususnya pelanggaran yang sering menyebabkan kecelakaan.

Selain itu itu,masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi aturan demi keselamatan bersama.

Sehingga,Dari pihak Kepolisian Polres Minahasa menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk mendukung dalam pelaksanaan Operasi Zebra samrat 2024 dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas, baik saat ada operasi maupun di luar masa operasi. Minggu,13/10/2024.

Selaku Kasat Lantas Polres Minahasa,Iptu Nicky Palondos SIP menyampaikan ada beberapa target pelanggaran dalam Operasi Zebra samrat 2024, yang harus diwaspadai diantaranya,Dilarang menggunakan HP saat berkendara, menggerakkan yang di bawah umur belum membawa kendaraan,tidak disarankan membawa kendaraan bermotor berboncengan melebihi satu,pengemudi dianjurkan saat membawa kendaraan harus menggunakan sabuk pengaman atau safety belt, pengendara baik membawa mobil atau motor tidak dalam pengaruh alkohol,dan pada saat berkendara dilarang melawan arus lalu lintas,dilarang membawa kendaraan baik mobil maupun motor tang telah melebihi batas kecepatan,serta akan dikenakan pelanggaran pada kendaraan over Dimension dan over loading, tidak juga disarankan mengenakan knalpot yang tidak sesuai dengan spektek dan terakhir dilarang bagi kendaraan yang menggunakan sirene dan Strobo.

Beliau menambahkan,”Sangatlah penting diingatkan kembali,kepada seluruh masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.Serta ini juga sudah menjadi bagian guna mewujudkan Indonesia Emas.”tutup Kasat Palondos.

Hadiah


Tampilan Postingan: 186



Source link

Leave a Comment