Fahri Hamzah Jadi Wamen Perumahan & Kawasan Permukiman Kabinet Prabowo




Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Prabu Subianto menunjuk Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah sebagai Wakil Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman. Fahri menjadi wakil dari Maruarar Sirait yang menduduki kursi Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Fahri Hamzah, Wakil Menteri Perumahan dan Kawasan Permukiman, kata Prabowo di Istana Negara, Minggu (20/10) malam.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Fahri sebelumnya dikenal sebagai politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia keluar dari PKS dan menjadi salah satu pendiri Partai Gelora.

Semasa jadi kader PKS, ia sempat jadi Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

Sebelum menjadi politisi, Fahri mulai dikenal masyarakat pada tahun 1998 saat reformasi bergulir. Saat itu, Fahri mendeklarasikan organisasi mahasiswa Islam dan menjabat sebagai ketua umum pertama Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Tak hanya itu, Fahri juga aktif dalam aksi-aksi untuk menjatuhkan rezim Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto. Usai berakhirnya rezim reformasi Orde Baru dan memasuki era pada tahun 1999, Fahri aktif sebagai staf ahli MPR hingga tahun 2002 hingga akhirnya terjun ke dunia politik.

Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka telah resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden di Sidang Umum Paripurna MPR pada hari ini.

Prabowo sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi. Selain itu, eks Danjen Kopassus itu merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

Sementara itu, Gibran adalah putra sulung Jokowi. Ia menjadi wakil presiden termuda sepanjang sejarah Indonesia karena dilantik pada usia 37 tahun.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment