Kucuran DAK Tahun 2024 Tahap ll Rehabilitasi 10 Sekolah di Kotamobagu – Berita online Lokal


KOTAMOBAGU, Berita Online Lokal.Com – Sebanyak 10 sekolah di Kotamobagu yang mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 sebesar Rp9 Miliar, mulai masuk pencairan anggaran tahap II.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu Moh. Aljufri Ngandu saat dihubungi awak media, Rabu (16/10/2024).

Menurut Aljufri, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan, rata-rata kemajuan pembangunan fisik dari sejumlah sekolah yang menerima bantuan DAK tersebut sangat baik.

“Rata-rata kemajuan fisik rekonstruksi dan pembangunan RKB serta sarana prasarana pemeliharaan, sudah mencapai 50 sampai 60 persen,” kata Aljufri, Rabu (16/10/2024).

Aljufri Menyebutkan, 10 sekolah yang menerima dana rehabilitasi yang bersumber dari DAK terbagi atas 1 Taman Kanak-kanak, 6 Sekolah Dasar dan 3 Sekolah Menengah Pertama.

Ia berharap kepada sekolah penerima DAK agar benar-benar memanfaatkan dana tersebut sesuai regulasi dan aturan yang berlaku.

“Harapannya anggaran yang diberikan pemerintah pusat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan melibatkan panitia pembangunan yang ada. Serta tetap memperhatikan kualitas pembangunan yang ada dan kami berharap pekerjaan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan,” tandasnya.

(Hery)


Tampilan Postingan: 3



Source link

Leave a Comment