Gelar Simulasi, Idham Holik Yakin KPU Sulut Siap Laksanakan Pilkada 2024 – Berita online Lokal


Manado, Berita Online Lokal.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan serta rekapitulasi hasil perhitungan perolehan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota, Jumat (18/10/2024 ) yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Sulut.

Menariknya, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU RI Idham Holik meninjau secara langsung kegiatan yang melibatkan KPU Kabupaten/Kota di Sulut.

Idham Holik dalam Berbagainya mengatakan, simulasi ini sebagai satu sarana untuk melakukan pembelajaran dan menyebarkan sampai mana efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemungutan suara.

Menurutnya, sebagai penyelenggara Pilkada harus memastikan bahwa proses pemungutan suara, pemungutan suara ini berjalan dengan baik dan tertib

Idham Holik juga menilai penyelenggara Pilkada 2024 di Sulut sudah sangat siap memberikan pelayanan di hari pemungutan suara.

Dia juga menyampaikan bahwa pengawas TPS mempunyai peran strategis untuk menyatukan pemilih sah yang namanya ada di daftar pemilih tetap, sehingga tempatnya ada di belakang Ketua dan anggota KPPS atau KPPS 1 KPPS 2 dan KPPS 3 guna memastikan Ketua KPPS menandatangani bagian depan surat suara.

Diingatkan juga untuk memberikan prioritas pelayanan kepada pemilih yang harus diperlakukan dengan perlakuan khusus, baik itu pemilih penyandang disabilitas ataupun pemilik lansia. (JoTam)


Tampilan Postingan: 1



Source link

Leave a Comment