Hasil Survei, Elektabilitas Pasangan Tamuntuan-Seliang Tertinggi – Berita online Lokal


BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Tren positif terus menguat bagi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sangihe nomor urut 3, dr. Rinny Tamuntuan dan Mario Seliang, SE. Hasil survei terkini menunjukkan bahwa pasangan yang dijuluki TAMANG ini mencatatkan elektabilitas tertinggi di antara pasangan calon lainnya.

Gunfanus Takalawangeng, Sekretaris Tim Pemenangan Tamuntuan-Seliang, mengungkapkan bahwa mereka telah menerima hasil survei dari lembaga survei terkenal dan kredibel, yang menunjukkan bahwa dukungan terhadap masyarakat pasangan ini telah melampaui 50 persen.

“Ini mencerminkan tren positif yang semakin kuat di kalangan pemilih Sangihe,” ujar Takalawengeng, Senin (14/10/2024).

Dukungan untuk pasangan Tamang, lanjut Gusfanus, datang dari berbagai lapisan masyarakat dengan beragam latar belakang pendidikan hingga afiliasi politik.

“Kepercayaan masyarakat kepada pasangan ini semakin meningkat, yang didasari harapan akan pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan pasangan Tamang, Benhur Takasihaeng, menyatakan bahwa data asesmen yang dilakukan menjelang pertengahan Oktober 2024 menunjukkan preferensi dukungan mencapai di atas 55 persen dari total pemilih Sangihe. Menurutnya, soliditas sistem partai yang bekerja secara simultan dalam mendulang suara menjadi faktor kunci dalam indikator kemenangan tersebut.

“Sebanyak 5.300 pengurus PDI Perjuangan dari tingkat DPC hingga Anak Ranting berperan sebagai pengumpul suara yang efektif. PDI Perjuangan adalah salah satu partai besar dengan kepengurusan yang terkonsolidasi hingga tingkat kampung,” jelas Takasihaeng.

Dari 15 kecamatan, tinggal 2 yang belum melakukan konsolidasi kerja pemenangan. Namun, dari 13 kecamatan yang telah berkontribusi, akumulasi dukungan pemilih telah mencapai lebih dari 50.000 dengan tingkat preferensi absolut. Beberapa kecamatan dengan jumlah pemilih besar telah berhasil menguasainya dengan angka dukungan mencapai 60 persen.

“Dengan tren yang semakin positif ini, pasangan Tamuntuan-Seliang berpotensi memimpin dalam pemilu mendatang, menjadikan mereka kandidat yang cukup diperhitungkan dalam kontestasi politik Pilkada Sangihe,” tutup Takasihaeng.


Tampilan Postingan: 50



Source link

Leave a Comment