Maya Kainde Bawa Materi Sosialisasi Terkait Pentingnya Keselamatan dan Kesehatan  – Berita online Lokal


BERITA ONLINE LOKAL,MINAHASA,-Dinas Kesehatan menggelar kegiatan sosialisasi Keselamatan Kerja dan Kesehatan Olahraga,Bertempat di Aula Balai Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat, Selasa (15/10/24).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Maya Marina Kainde SH, MAP, mewakili Penjabat Bupati Minahasa Dr. Noudy RP Tendean SIP, MSi, dan Sekretaris Daerah Dr. Lynda D.Watania MM, M,Si,

Maya Kainde membuka sekaligus memberikan materi dan menyampaikan “Dengan adanya kegiatan ini sangatlah penting bagi kita semua,agar kita dapat memahami akan pentingnya keselamatan kerja dan kesehatan olahraga di lingkungan masyarakat kita.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini adalah hal yang sangat penting yakni Kesehatan dan Keselamatan yang sudah menjadi krusial dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama di tempat kerja dan ketika melakukan aktivitas olahraga”ucapnya.

Maka dari itu,kita semua harus proaktif dalam menerapkan standar keselamatan kerja yang sesuai dengan peraturan yang ada,kesehatan olahraga juga merupakan hal yang penting,tapi kita juga harus menyadari bahwa olahraga yang dilakukan tanpa pengetahuan yang baik mengenai kesehatan dan keselamatan, tentunya dapat berpotensi menimbulkan cedera. .

Untuk itu,”Saya berharap agar kita semua dapat lebih memahami tentang bagaimana melakukan olahraga dengan aman, serta pentingnya persiapan fisik dan mental sebelum melakukan aktivitas fisik.Serta mengetahui teknik olahraga yang benar.Agar kita terhindar dari cedera yang tidak diinginkan.

Selanjutnya,Jika kita dapat memahami,akan pentingnya aspek keselamatan dan kesehatan,kita sudah dapat meningkatkan produktivitas,serta mengurangi risiko kecelakaan dan penyakit.”jelasnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa saya mengajak seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. jadikanlah sosialisasi ini sebagai kesempatan untuk menambah pengetahuan, menggali informasi, dan berdiskusi dengan para narasumber yang telah memiliki pengalaman dan keahlian di bidangnya” Tutup Kainde.

Turut hadir sebagai narasumber, puskesmas Kakas dan Para Hukum Tua Kecamatan Kakas Barat.


Tampilan Postingan: 54



Source link

Leave a Comment