Manusia Rp218 Triliun Ray Dalio Beri Pembekalan Calon Menteri Prabowo




Jakarta, CNN Indonesia

Manusia berharta Rp218 triliun Ray Dalio menjadi narasumber dalam pembekalan calon menteri kabinet Prabu Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10) kemarin.

Ray Dalio menjadi pemateri di pembekalan Hambalang dengan tema materi tentang kesuksesan sebuah negara berjudul 'Mengapa Bangsa Berhasil & Gagal'.

Hal itu diungkapkan calon menteri dari Partai Golkar Dito Ariotedjo melalui Kisah Instagram. Dito mengunggah foto pemaparan Ray yang dilakukan melalui telekonferensi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Dalam foto itu, tampak slide pemaparan berlatar putih dengan tulisan “Apa yang Akan Saya Lakukan Jika Saya berada di posisi Anda“. Salindia itu dibubuhi nama Ray Dalio di bagian bawah.

Ray Dalio juga tampak di layar kecil di sebelah kanan atas. Dito pun membubuhkan alamat akun Instagram @raydalio.

Ray Dalio adalah pengusaha asal Amerika Serikat di bidang investasi. Dia bergelut di dunia dana lindung nilai atau dana lindung nilai.

Dia sukses di bisnis itu dengan mendirikan Bridgewater Associates. Perusahaan itu mengelola dana para investor. Forbes mencatat perusahaan itu mengelola uang US$112 miliar atau setara dengan Rp1.745 triliun.

Per 16 Oktober 2024, Merujuk Forbestotal kekayaan Ray Dalio mencapai US$14 miliar. Angka itu setara dengan Rp218 triliun.

Prabowo mengumpulkan para calon menteri di rumahnya di Hambalang, Kabupaten Bogor. Ia memberi pembekalan bagi para calon anak buahnya sebelum dilantik.

Pembekalan itu membagi beberapa sesi dengan tema berbeda. Materi-materi yang diberikan seputar geopolitik, kesuksesan suatu negara, hingga produk domestik bruto (GDP).

(dhf/anak)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Comment