Peringatan Ke-96 Hari Sumpah Pemuda 2024, Ronald Kandoli Sebut Fondasi Kuat dan Pemersatu Keberagaman Indonesia – Berita online Lokal


Ratahan,BeritaOnlineLokal.com – Duet Pasangan Calon Bupati Ronald Kandoli dan Wakil Bupati Fredy Tuda bersama kaum Milineal yang di Minahasa Tenggara menggelar Upacara Peringatan Ke-96 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya”, Senin (28/10/2024). Kegiatan dilaksanakan di perbatasan antara Minahasa Tenggara dan Minahasa.

Calon Bupati Ronald Kandoli menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda bukan hanya sebuah sejarah, melainkan tonggak penting perjuangan Pemuda dalam upaya penyatu keberagaman Indonesia. Menurutnya, momentum ini menjadi kuatnya gerakan persahabatan serta mengenang dan meneladani semangat juang para pahlawan pemuda-pemudi bangsa dalam melawan penjajahan dan meraih kemerdekaan.

Sumpah Pemuda merupakan peristiwa penting dalam sejarah Bangsa Indonesia yang merefleksikan semangat juang para pahlawan kusuma bangsa serta para pemuda-pemudi dalam menghadapi penjajahan. Setiap tahunnya, Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober yang mencerminkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia.

Dalam momentum peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2024 ini Kandoli mengajak seluruh kaum Milineal sebagai generasi penerus bangsa untuk memajukan Bangsa Indonesia dengan semangat jiwa patriotisme dan tekad yang bulat serta terus berkolaborasi dalam membangun bangsa dan negara.

Lebih lanjut Kandoli menambahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang di peringati setiap tanggal 28 Oktober ini, merupakan Ikrar kebangsaan yang dirumuskan melalui sebuah keputusan Kongres Pemuda ke dua di Jakarta pada 27-28 Oktober 1928.

Dari hasil referendum inilah yang ditetapkan pada setiap tanggal 28 Oktober diperingatinya hari Sumpah Pemuda hingga sampai saat ini.

Calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara nomor urut satu yaitu, Ronald Kandoli (RK) dan Fredy Tuda (FT) memperingati hari sumpah pemuda ini dengan melakukan upacara bersama kaum milenial yang ada di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

RK-FT mengungkapkan ucapan terima kasih mereka kepada Tuhan yang maha Esa karena bisa bersama kaum muda dalam pelaksanaan upacara ini, yang merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia .

” Kami berharap kedepannya pemuda indonesia khususnya yang ada di Mitra untuk semakin berperan dalam menjaga persatuan bangsa di tengah beragam tantangan yang dihadapi saat ini, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan,” ucapnya.

Mereka juga berharap Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, menjadi momen berharga bagi seluruh peserta untuk menghayati dan meneladani semangat nasionalisme serta dedikasi para pendahulu bangsa.

Usai melaksanakan upacara, pasangan nomor urut satu yang di usung PDI-P ini, melakukan pembersihan-bersih sampah di areal sekitaran gunung potong.

RK-FT mengatakan kegiatan bersih-bersih ini selain menjaga kebersihan, juga sebagai bentuk rasa cinta mereka kepada kabupaten Minahasa Tenggara.


Tampilan Postingan: 7



Source link

Leave a Comment